Kamis, 27 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

CIPUTRA GROUP Bangun Kota Mandiri Citraland Bagya City Tahap I

Administrator   -   Kamis, 03 Januari 2013, 20:17 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA-- Pengembang properti Ciputra Group menyiapkan pembangunan tahap I kota mandiri Citraland Bagya City, Medan yang dibanderol mulai Rp600 juta per unit.

Harun Hajadi, Managing Director Ciputra Group, mengatakan pembangunan infrastruktur untuk proyek kedua group tersebut di Medan setelah Citra Garden itu telah dimulai sekitar November 2012 dan kini mulai dipasarkan.

"Untuk Tahap pertama, kami akan menginvestasikan sekitar Rp600 miliar untuk pembangunan, tidak termasuk tanah. Tahap pertama akan dibuka sekitar 800 unit rumah dan 150 unit komersial," ujarnya kepada Bisnis,  pekan lalu.

Proses pembangunan diperkirakan memerlukan waktu 18 bulan, sehingga serah terima dijadwalkan pada pertengahan 2014.

Harga rumah di Citraland Bagya City berkisar antara Rp600 juta hingga Rp2 miliar per unit dengan luas 100m2 sampai 400 m2. Selain itu, pengembang juga menyediakan kavling siap bangun Lake View yang dijual dengan harga premium dan unit sangat terbatas.

Proyek ini akan terdiri dari beberapa tahap dengan total luasan 68 hektare dan dapat dikembangkan menjadi 200 hektare. Konsep dari CitraLand Bagya City adalah New Township Development, atau kota mandiri yang dilengkapi perumahan, komersial, hiburan, Pendidikan dan Olah Raga.

Kota mandiri ini akan dibangun berdasarkan pada konsep kota modern dengan infrastruktur seperti water treatment plant, green concept, sistem recycle sampah, dan wifi city. Dengan adanya sebuah Universitas international, juga akan menjadikan CitraLand Bagya City sebuah pusat pendidikan modern dan research center.

Harun optimistis proyek ini akan mendapat animo positif dari masyarakat sebab lokasinya tepat bersebelahan dengan jalan tol dan merupakan daerah pengembangan Kota Medan di masa mendatang karena tidak jauh dari Bandara Kuala Namu yang akan segera beroperasi. (msb)

 


Editor : Other

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.