Kamis, 24 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Satu8 Residence : Apartemen Perdana PT Karya Cipta Sukses Selaras

Peni Widarti   -   Jum'at, 19 April 2013, 03:40 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA - Pemain baru bisnis properti PT Karya Cipta Sukses Selaras (KCSS) mulai mengembangkan proyek perdananya dengan membangun apartemen Satu8 Residence di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Presiden Direktur PT Karya Cipta Sukses Selaras, Marco Iswara mengatakan Satu8 Residence tersebut memiliki konsep loft apartemen yang setiap unitnya memiliki 2 lantai.

"Sebenarnya di Jakarta sudah banyak konsep loft , tapi kebanyakan berbentuk soho . Kita memang ingin membuat hunian premium yang murni tanpa ada komersilnya serta unit yang terbatas," jelas
Marco dalam Signing Ceremony with Main Contractor, Kamis (18/4/2013).

Satu8 Residence yang akan dibangun di atas lahan seluas 6.800 m2 itu memiliki dua tower dengan tinggi 25 lantai serta 168 unit apartemen.

Harga perdana yang ditawarkan sejak diluncurkan Oktober 2012 yakni Rp2 miliar per unit yang terdiri dari 2 bedroom, sedangkan tipe 3 bedroom dipatok seharga Rp4 miliar per unit, dan sebanyak 65% dari unit tersebut sudah terjual.

"Dan sekarang harganya sudah menjadi Rp2,5 miliar per unit untuk tipe 2 bedroom," katanya Subianto Satmaka, Direktur PT Karya Cipta Sukses Selaras.

Dalam pengerjaan, PT Karya Cipta Sukses Selaras menunjuk jasa konstruksi PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk. Menurut Marco, jasa konstruksi tersebut memiliki reputasi dan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam pembangunan
gedung-gedung perkantoran, hotel, infrastruktur dan apartemen mewah.

"Kita cukup bangga dipilih sebagai kontraktor apartemen ini," ujar Sutiono Teguh, Direktur Utama PT Nusa Konstruksi Enjinering.

Nilai kontrak awal untuk kontraktor yakni Rp105 miliar, sedangkan nilai investasi pembangunan Satu8 Residence ini Rp250 miliar. Pembangunan apartemen ini ditargetkan selesai pada akhir 2014 seiring dengan target penjualan unit yang tersisa.

PT Karya Cipta Sukses Selaras juga berencana akan mengembangkan apartemen pada Mei 2013 di Karang Tengah, Jakarta Barat yang menyasar kelas menengah ke bawah dengan harga sekitar Rp250 juta per unit. 


Editor : Endot Brilliantono

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.