Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

SINAR MAS GROUP: Anak Perusahaan Duta Pertiwi Bangun Hotel Bintang 4 di Semarang

Puput Ady Sukarno   -   Senin, 17 Juni 2013, 20:25 WIB

BERITA TERKAIT

SEMARANG – PT Wijaya Pratama Raya, anak perusahaan PT Duta Pertiwi (Sinar Mas Group) akan mengembangkan sayap bisnisnya di Jateng dengan membangun  sebuah hotel berbintang empat di Kota Semarang.

Pembangunan hotel yang rencananya direalisasikan tahun depan oleh perusahaan grup Sinar Mas tersebut, akan menjadi proyek property ketiga kelompok usaha itu di Kota Semarang, setelah sebelumnya mendirikan dua bangunan gedung yakni Ruko Pemuda Mas dan Gedung Duta Pertiwi Mall (DP Mall).

Ladrijanto Wibawa, Property Management Department Head PT Wijaya Pratama Raya mengatakan rencana pendirian hotel tersebut merupakan salah satu upaya pengembangan bisnis DP Mall yang telah ada saat ini ditengah persaingan ketatnya pusat perbelanjaan di Kota Semarang.

“Sejak lima tahun lalu kami memang sudah menyiapkan rencana terintegrasinya antara DP Mall dengan sebuah hotel, dan kemungkinan besar mulai tahun depan sudah mulai direalisasikan,” tuturnya, Senin (17/6/2013).

Dia mengatakan pembangunan hotel tersebut rencananya akan didirikan diatas DP Mall yang saat ini berlokasi di Jalan Pemuda Kota Semarang No.150 dan akan terintegrasi antar keduanya.

Menurutnya hotel yang akan dibangun diatas DP Mall tersebut rencananya terdiri dari tujuh lantai dengan jumlah kamar lebih dari 100 unit.

"Kemungkinan akan bermain pada level hotel berbintang empat," ujarnya tanpa bersedia menyebutkan besaran nilai investasi yang telah disiapkan.

Dia mengatakan dengan pendirian hotel baru itu juga diharapkan dapat mendongkrak tingkat kunjungan di DP Mall, mengingat dengan konsep terintegrasi antara mall dan hotel tersebut maka para tamu hotel tidak akan kesulitan mendapatkan lokasi berbelanja, tempat hiburan, maupun sekedar jalan-jalan.

"Ke depan, DP Mall sendiri juga dilakukan sejumlah perbaikan-perbaikan guna meningkatkan daya saing, seperti dengan segera menghadirkan bioskop atau studio film layar lebar yang dapat menjadi pilihan warga untuk menonton film bersama, sehingga melangkapi 240 tenant yang sudah ada saat ini," tuturnya.  (dot)


Editor : Endot Brilliantono

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.