Rabu, 26 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Harga Tanah di Serpong Melejit, Properti di Selatan Jakarta Melesat

Fatia Qanitat   -   Kamis, 18 Juli 2013, 11:47 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA—Pertumbuhan pembangunan properti ke arah selatan Jakarta akan semakin pesat, seiring dengan tingginya harga perumahan di kawasan Serpong, Tangerang.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan kawasan Bintaro di sisi selatan Jakarta sudah memperlihatkan pertumbuhan yang pesat sejak akhir tahun lalu dan akan terus tumbuh untuk waktu ke depan.

“Selain Bintaro, pertumbuhan juga akan terjadi di wilayah Sawangan. Ini merupakan pasar limpahan dari kawasan BSD City, Serpong,” paparnya, Kamis (18/7/2013).

Menurutnya, apartemen akan menjadi properti yang paling tumbuh di Bintaro ke depan, sementara untuk rumah tapak akan lebih banyak tumbuh di kawasan Sawangan.

“Setelah Serpong mulai melambat pertumbuhannya karena harga sudah sangat tinggi, pengembang mulai kembali melihat Bintaro sebagai kawasan yang potensial,” ujarnya.

Dia memperkirakan harga unit apartemen yang akan bermunculan di kawasan tersebut mulai dari Rp300 juta.

Seiring dengan pertumbuhan kelas menengah yang tinggi, dia mengatakan kebutuhan perumahan di segmen tersebut juga kian besar. "Pengembang mulai fokus pada pembangunan hunian untuk kelas tersebut di berbagai kawasan."


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.