Sabtu, 20 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Best Western Incar Operasikan 34 Hotel Baru

Choirul Anam   -   Jum'at, 26 Juli 2013, 01:25 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, MALANG—Best Western Internasional mengincar untuk mengoperasikan 34 hotel baru yang proyeknya dibuka pada 2013-2014.

Corporate General Manager New Property and Development Best Western International – Area Development Office Indonesia Andrianus Pangarso mengatakan pengoperasian Bester Western OJ Malang merupakan hotel  ke-8, sedangkan yang di Jakarta merupakan pembukaan hotel   ke-9.

Soft opening Best Western Hotel OJ Malang dan Jakarta waktunya bersamaan,” kata Andrianus di sela-sela Soft Opening Best Western OJ Malang, Kamis (25/7/2013) malam.

Awal Agustus 2013, akan dioperasikan Best Western Premier Sunset Road di Bali, sedangkan di Surabaya akan dioperasikan pada 2014. Sampai akhir 2013, perusahaan tersebut menargetkan dapat mengoperasikan 12 hotel.

Dari 9 hotel yang dioperasikan Best Western, tiga hotel milik  perusahaan operator hotel tersebut. Sedangkan dari 34 proyek hotel baru, 2 diantaranya merupakan hotel milik Best Western sendiri.

Hotel-hotel yang akan ditangani perusahaan tersebut, tidak hanya melulu terkonsentrasi di Jawa dan Bali. Banyak pula hotel yang berada di luar daerah tersebut.

Kriteria hotel yang dioperatori Best Western, biasanya berada di kawasan bisnis maupun pariwisata. Bisa pula kawasan tersebut merupakan campuran antara kawasan bisnis dan wisata.

Ke-34 proyek hotel yang ditangani perusahaan tersebut a.l berada di Kalimantan, yakni di daerah Samarinda, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Berau.

Ada juga di Bali, Makassar, Palu, Manado, dan Lombok. Hotel di Sumatera berada di Lampung, Bangka Belitung, dan Medan. Di Papua berada di Sorong.

Hotel-hotel yang ditangani Best Western semuanya hotel berbintang III dan IV. Tidak ada hotel budget.

Operator hotel tersebut memang menggarap segmen hotel berbintang karena ke depan pasarnya lebih menjanjikan. Fenomena hotel budget  lebih bersifat sementara dan bersamaan terus berkembangnya ekonomi maka konsumen akan lebih senang memilih menginap di hotel  berbintang.

Best Western melirik hotel Kota Malang karena perkembangan ke depan cukup menjanjikan. Indikasinya, di kota tesebut sudah  ada bandara.


Editor : Ismail Fahmi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.