Green Pramuka Gandeng Anak Usaha Kalbe Buka Klinik

Pengelola Apartemen Green Pramuka menggandeng anak usaha Kalbe Farma, Mitrasarana dalam upaya penyediaan klinik kesehatan untuk menjamin kesehatan penghuni sebagai wujud konsep one stop living.
Anitana Widya Puspa | 23 Oktober 2017 15:24 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan apartemen Green Pramuka City di Jakarta, Selasa (26/9). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com,JAKARTA-- Pengelola Apartemen Green Pramuka menggandeng anak usaha Kalbe Farma, Mitrasarana dalam upaya penyediaan klinik kesehatan untuk menjamin kesehatan penghuni sebagai wujud konsep one stop living.

Menurut Direktur Utama PT Duta Paramindo Sejahtera Rudy Herjanto Saputra, meningkatnya kejadian serangan stroke dan penyakit jantung pada masyarakat Indonesia dalam satu dasa warsa terakhir disebabkan pola hidup yang kurang berolahraga maupun rutin melakukan kontrol kesehatan.

“Pendirian klinik kesehatan sekaligus apotik ini dimaksudkan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi para penghuni. Agar para penghuni dapat dengan mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus repot jauh jauh bermacet macet,” tuturnya dalam rilisnya Senin (23/10/17).

Kepedulian Pengelola Apartemen Green Pramuka, katanya, didasarkan data Global Burden of Disease 2010 dan Health Sector Review 2014 yang menyebutkan, stroke merupakan penyebab kematian tertinggi pertama hingga kini, sementara Survei Sample Registration (SRS) tahun 2014 mendapati penyakit jantung koroner dinilai penyebab kematian kedua setelah stroke di Indonesia.

Menurut pengamatan mantan atlet bulutangkis kelas dunia itu, peningkatan taraf hidup membuat masyarakat Indonesia menjadi kurang bergerak, yang pada sisi lain mengalami kesulitan mengakses sarana kesehatan. Hal ini sebetulnya tidak perlu terjadi pada masyarakat yang memilih tinggal di hunian vertikal jika pengelola hunian vertikal memiliki tanggung jawab meningkatkan kesehatan penghuni dengan penyediaan fasilitas olahraga.

“Yang kerap terjadi, fasilitas olahraga kurang dan yang kemudian dilupakan adalah sarana kesehatan untuk melakukan pemeriksaan. Green Pramuka sepertinya yang pertama melakukan hal ini. Kami beruntung memperoleh mitra yang tepat,” tutur peraih trofi All England pada tahun 1981 dan 1984 itu.

Keberadaan klinik, katanya, tidak saja diperuntukkan bagi generasi lanjut usia (lansia). Justru dengan kondisi saat ini, sangat mudah ditemukan kondisi penyakit darah tinggi atau hipertensi pada usia anak dan remaja akibat perubahan pola makan. Klinik Mitrasarana akan menerima pelayanan kesehatan mulai dari pemeriksaan rutin, apotik, membantu kondisi darurat apabila malam hari penghuni membutuhkan pelayanan kesehatan, obat obatan, dan pengantar ke rumah sakit jika dibutuhkan.

Sebagai unit usaha milik BUMN, klinik Mitrasana juga menggandeng perusahaan asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sehingga masyarakat umum di luar penghuni Green Pramuka pun dapat memanfaatkan klinik Mitrasarana Green Pramuka.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director Green Pramuka City Jeffry Yamin menuturkan pihak Green Pramuka telah menyediakan kolam renang di setiap tower, jogging track dan dalam waktu dekat kami juga berencana meningkatkan fasilitas lapangan olah raga. Hal ini akan semakin melengkapi kebutuhan kesehatan di Green Pramuka City. Mulai dari pencegahan dengan berolah raga sampai tindakan penyembuhan di klinik yang akan di buka pada awal tahun 2018.

Dengan tersedianya fasilitas ini kami berharap keluarga kami [para penghuni] lebih bugar dan lebih terjamin kesehatannya. Selain itu, Green Pramuka secara rutin mendukung digelarnya Zumba Party yang diikuti seluruh penghuni apartemen setiap hari Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB di Green Pramuka Square,” tuturnya.

Tag : the green pramuka city
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top