Sentul Gandeng Bakrie Pipe Rampungkan AEON Mall

PT Sentul City Tbk. resmi menjalin kerja sama dengan PT Bakrie Pipe Industries untuk pembelian pipa yang akan digunakan sebagai pemadam kebakaran dan Heating Ventilation and Air Conditioning (HVAC) pada bangunan proyek AEON Mall Sentul City.
Ipak Ayu H Nurcaya | 01 November 2017 20:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sentul City Tbk. resmi menjalin kerja sama dengan PT Bakrie Pipe Industries untuk pembelian pipa yang akan digunakan sebagai pemadam kebakaran dan Heating Ventilation and Air Conditioning (HVAC) pada bangunan proyek AEON Mall Sentul City.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. (BKSL) Keith Steven Muljadi mengatakan hal ini sejalan dengan salah satu tahap pembangunan dalam upaya menuju prosesi tutup atap AEON Mall Sentul City sesuai target yang ditetapkan yaitu pada akhir 2017 ini sehingga dapat beroperasi pada akhir 2018 mendatang.  

"Kita berkomitmen pada pembangunan sesuai target dengan tetap melakukan pemilihan bahan bangunan dengan kualitas terbaik dan teruji, " katanya, Rabu (1/11/2017).

Pembangunan AEON Mall yang berasal dari Jepang ini sangat ketat dalam memilih pemasok bahan-bahan bangunannya. Perusahaan berharap PT Bakrie Pipes Industries sebagai penerima penghargaan SNI peringkat emas 2016 mampu menyediakan kualitas terbaik hasil produksinya yang dalam perjanjian ini akan memasok sekitar hampir setara dengan pipa sepanjang 125 Km.

PT AEON Mall Indonesia akan menyewa mall yang dibangun BKSL selama 20 tahun.  Pusat belanja seluas 103.000 m2 ini tersebut dibangun oleh kontraktor PTPP. 

AEON Mall ini dibangun untuk melengkapi kawasan terpadu superblok Centerra yang tengah dikembangkan BKSL di pusat niaga Sentul City, di Jl MH Thamrin, Sentul City, Bogor yang memiliki luas bangunan mencapai 500.000 m2. Di  kawasan seluas 8,5 ha ini, selain AEON Mall juga akan dibangun empat tower apartemen Saffron, satu gedung perkantoran dan satu hotel bintang lima. 

Adapun Apartemen Saffron yang tersambung dengan AEON Mall dilengkapi dengan private parking. Sejumlah 88 fasilitas akan disediakan, seperti kolam renang sepanjang 200 m atau setara dengan 4x ukuran kolam renang olympic, dengan dining dan pool bar, area olahraga dan jogging track di atap, area multi fungsi, convenience store, spa dan sauna, ruang terbuka hijau, akses langsung ke AEON Mall, dan lain sebagainya. 

Apartemen Saffron menjadi produk unggulan Sentul City dengan berbagai kelebihan fasilitas tersebut ditambah pemandangan alam pegunungan di sekitarnya yang sulit ditandingi.

Presiden Direktur PT Bakrie Pipe Industries R. Atok Hendrayanto, mengatakan, pihaknya akan memberikan produk dan layanan terbaik agar AEON Mall Sentul City bisa terbangun dengan kualitas tinggi.

Tag : aeon mall
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top