Kaum Milenial Mending Beli Rumah Ketimbang Jalan-Jalan

Situs pencarian properti Rumah123.com kian gencar memikat milenial untuk segera memiliki rumah. Pasalnya, kebiasaan liburan generasi tersebut dinilai kian mengikis keinginan untuk membeli rumah.
Ipak Ayu H Nurcaya | 16 November 2017 16:36 WIB
Hunian berkonsep apartemen (apart-home) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Situs pencarian properti Rumah123.com kian gencar memikat milenial untuk segera memiliki rumah. Pasalnya, kebiasaan liburan generasi tersebut dinilai kian mengikis keinginan untuk membeli rumah.

Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengatakan tak banyak yang menyadari jika kebanyakan liburan bisa membuat milenial kian susah memiliki uang cukup untuk membeli properti yang merupakan bagian dari masa depannya kelak.

Padahal sebaliknya, semakin banyak memiliki properti bisa membuka peluang liburan yang tidak terhingga.

"Memahami tren pemikiran seperti ini, dalam gelaran FPI [Festival Properti Indonesia] kami sediakan biaya liburan bagi 10 milenial agar uang mereka bisa dipergunakan untuk membeli hunian idamannya,” katanya, Kamis (16/11/2017).

Selain menanggung biaya liburan, Untung melanjutkan, Rumah123 juga semakin membuka kemudahan membeli hunian bagi milenial. Sebab, dalam pameran kali ini pihaknya menggandeng proyek mulai dari harga Rp250 juta hingga Rp6 miliar. Tak hanya itu, banyak pengembang yang membebaskan uang muka.

Untung mengemukakan pihaknya juga menggandeng Bank Mandiri untuk mempermudahkan konsumen membeli dengan fasilitas KPR/KPA yang memberi penawaran suku bunga 5,9% untuk setahun pertama dan 6,35% pada tahun kedua.

“Dengan begitu properti seharga ini diimbangi besaran bunga kredit dan perkiraan tenor dari bank yang sesuai untuk milenial, cicilan bulanannya menyamai uang kost per bulan. Jadi milenial tidak punya alasan untuk menunda beli hunian," ujar Untung.

Dirinya menilai properti, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, masih menjadi kebutuhan dasar semata. Harganya yang terbilang tinggi mempengaruhi rumitnya pertimbangan dalam proses pembelian sebuah properti. Oleh karena itu, untuk meyakinkan seseorang untuk membeli bukanlah hal mudah.

Melalui situs Rumah123.com, lanjut Untung, pihaknya berupaya sebaik mungkin menghadirkan portal yang mudah dan nyaman digunakam dalam pencarian properti.

Menurut Untung, penawaran perusahaan tidak berarti membenarkan apa yang menjadi tren di kalangan millennial, tetapi memperlihatkan secara perlahan apa yang seharusnya dilakukan.

Menurutnya, sangat penting diingat, harga properti itu terus naik tinggi, sementara gaji kebanyakan milenial semakin jauh jika harus mengejarnya. Jadi, butuh nekat membeli properti daripada kemudian hari melarat.

Tag : generasi milenial
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top