Timah Properti Kantongi Penjualan 176 Unit Sejak April

PT Timah Karya Persada Properti menggelar perkenalan proyek perumahan tapak Familia Urban di atas lahan 176 hektare di wilayah Mustika Jaya, Bekasi. Perusahaan mengklaim sejak melakukan penjualan pada April lalu hingga kini sudah mengantongi 176 unit dari total 313 unit yang dilepas.
Ipak Ayu H Nurcaya | 26 November 2017 11:59 WIB

Bisnis.com, BEKASI - PT Timah Karya Persada Properti menggelar perkenalan proyek perumahan tapak Familia Urban di atas lahan 176 hektare di wilayah Mustika Jaya, Bekasi. Perusahaan mengklaim sejak melakukan penjualan pada April lalu hingga kini sudah mengantongi 176 unit dari total 313 unit yang dilepas.

Direktur PT Timah Karya Persada Properti Eko Budisantoso mengatakan kegiatan soft launching ini merupakan bagian dari proses pembangunan kawasan Familia Urban secara keseluruhan. Setelah soft launching ini, lanjut dia, pihaknya secara bertahap akan melakukan serah terima rumah kepada pembeli.

"Di tengah sengitnya persaingan di industri properti, kami melihat rumah tapak masih diminati dan dicari konsumen dibandingkan dengan apartemen. Karakteristik masyarakat Indonesia, yang ingin memiliki kehidupan yang menyatu dengan alam, membuat rumah tapak masih menjadi pilihan utama masyarakat," katanya, Minggu (26/11/2017).

Menurutnya, Timah Properti mengembangkan kawasan Familia Urban dengan pendekatan walkable neigbourhood yaitu pendekatan desain yang memaksimalkan jarak tempuh terhadap fasilitas pelengkap hunian dengan berjalan kaki.

"Idealnya, walking distance membentuk radius jarak tempuh selama 10 menit berjalan kaki. Konsep ini akan mengorientasikan pedestrian sebagai sistem sirkulasi utama dalam perancangan kawasan. Konsep pedestrian city yang human oriented ini akan memudahkan penghuni untuk beraktivitas sehari-hari hanya dengan berjalan kaki," ujarnya.

Selain itu, lanjut Eko, kawasan Familia Urban dikembangkan dengan pendekatan kenyamanan bagi penghuninya, dimana hanya 28% lahan untuk kawasan residensial. Selebihnya, untuk CDB 11%, rumah toko (Ruko) 5%, Fasum dan Fasos 3%, Penghijauan dan Taman (Greenery) 11%, Pond 9%, Main Boulevard 11% dan jalan kawasan 22%.

"Untuk penjualan, sampai dengan saat ini telah terjual lebih kurang 176 unit dengan nilai sekitar Rp80 miliar. Target kami, di akhir tahun ini, penjualan bisa mencapai Rp94 miliar. Untuk tahun 2018, penjualan direncanakan sebesar Rp132 miliar," tambahnya.

Project Manager Familia Urban Chrishandono Heswadhi menambahkan kegiatan soft launching ini merupakan bukti dan komitmen Timah Properti, dalam proses pembangunan kawasan ini secara tepat waktu.

"Untuk tahap awal ini, kami sedang dalam proses menyelesaikan beberapa unit rumah, yaitu tipe 36/72, 40/72, 45/90, 60/120, 60/90 2 lantai, dan 69/120 2 lantai, serta kawasan penunjang, yang meliputi jalan akses ke kawasan, taman dan lain-lain. Sampai dengan saat ini, sudah dikembangkan lebih kurang 15 Ha atau sekitar 9 persen dari luas keseluruhan lahan," tuturnya.

Seiring dengan pembangunan hunian, kata Chrishandono, akan dibangun pula fasilitas pelengkap kawasan ini, antara lain pedestrian dan jogging track, taman, playground dan fitness outdoor, bicycle track, ruang terbuka publik, kawasan hijau, taman kota, danau, dengan jalan boulevard dengan ROW 24 meter dan jalan kawasan dengan ROW 7 meter.

"Dalam beberapa tahun ke depan, beberapa fasilitas seperti jogging track, taman, playground dan fitness outdoor dan danau sudah bisa dimanfaatkan oleh penghuni," tambahnya.

Tag : rumah tapak
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top