JGC Lepas Kawasan Komersial Rp11 Miliar

PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses dengan proyek perumahan skala kota Jakarta Garden City seluas 370 hektare di Jakarta Timur meluncurkan produk komersial terbaru berupa pusat gaya hidup bernama New East. Lokasinya area main utama atau hanya berjarak 300 meter dari AEON Mall dan menempati area seluas 4,5 hektare.
Ipak Ayu H Nurcaya | 04 Desember 2017 20:41 WIB
PT Moderen Land Realty. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Modernland Realty Tbk. melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses dengan proyek perumahan skala kota Jakarta Garden City seluas 370 hektare di Jakarta Timur meluncurkan produk komersial terbaru berupa pusat gaya hidup bernama New East. Lokasinya area main utama atau hanya berjarak 300 meter dari AEON Mall dan menempati area seluas 4,5 hektare.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen mengatakan diluncurkannya New East yang mengusung tagline New Heart Of The City ini sejalan dengan akan dijadikannya Jakarta Garden City sebagai pusat gaya hidup baru di Jakarta Timur. Untuk itu, fasilitas lifestyle center terus ditambah. Juga untuk mendukung fasilitas komersial di Jakarta Garden City yang relatif masih kurang.

Setelah AEON Mall beroperasi, rencananya IKEA pun akan segera dibangun, dengan estimasi pembangunan selesai pada 2020, fasilitas komersial saat ini memang menjadi salah satu prioritas pengembangan di kawasan Jakarta Garden City. Saat ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah.

"Jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2.000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit saja. Jadi masih sangat potensial. Itulah alasan kami banyak memasarkan produk komersial tahun ini," katanya melalui siaran pers, Senin (4/12/2017).

Sami mengatakan proyek ini akan mengusung konsep vibrant social center, produk terbaru New East akan dikelilingi landscaping yang indah dengan total 35% kawasan merupakan area hijau. Terlebih lagi karena akan dihadirkan wi-fi gratis, live music, tempat kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat, serta sejumlah fasilitas pendukung untuk menambah daya tarik bagi pengunjung di area ini sehingga New East cocok dijadikan sebagai bertemu dan berfoto.

Proyek New East akan terdiri 60 unit luxurious shophouse dan 13 ritel. Shophouse berupa bangunan tiga lantai dengan lebar 6 meter, 8 meter, dan 10 meter yang dibanderol dengan harga Rp4,5 miliar hingga Rp11 miliar.

"Untuk ritel tidak dijual tetapi disewakan. Konsumen bisa membeli dengan cara pembayaran tunai keras, tunai bertahap 6-36 kali, dan KPR dengan DP 20-30% diangsur 6-28 kali. Booking fee hanya Rp50 jut per unit," ujarnya.

Sami mengatakan, rancangan dan desain New East berbeda dengan shophouse yang pernah ada. Di tengah area terdapat koridor lebar yang difungsikan sebagai taman, water feature, walking space. Selain itu terdapat tiga event space berupa panggung ukuran kecil, sedang, dan besar yang dapat difungsikan untuk acara hiburan dan acara-acara lainnya.

Di beberapa blok rukonya memiliki dua muka. Selain itu di sayap kanan dan kiri akan ada apartemen masing-masing dua menara sebanyak 1.400-an unit yang akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2018, Penghuni apartemen ini akan menjadi pembeli potensial di New East. Untuk memudahkan pengunjung yang datang disediakan parkir on street dan di basement.

GM Sales & Marketing Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes menambahkan menjelang prosesi peluncuran tercatat unit luxurious shophouse New East dengan dimensi lebar 6X12 meter seluas 234 m2, berhasil terjual dengan harga Rp5 miliaran.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa animo konsumen dalam merespon setiap produk komersial yang dipasarkan di Jakarta Garden City sangatlah tinggi mengingat banyaknya keunggulan dan prospeknya perkembangan kawasan Jakarta Garden City dewasa ini. Berinvestasi dalam bentuk produk komersial di Jakarta Garden City akan memberikan keuntungan signifikan dimasa depan.

"Kami optimistis New East akan disambut baik oleh pasar seperti produk komersial yang kami luncurkan sebelumnya yakni The Savoy dan Cleon Park yang semua unit terjual habis dalam waktu singkat. Apalagi seiring bertambahnya fasilitas dan pengembangan kawasan Jakarta Garden City yang luar biasa pada tahun 2017. Hal inilah yang membuat harga properti di kawasan ini mengalami kenaikan sangat pesat. Inilah timing yang tepat dalam berinvestasi properti di Jakarta Garden City," katanya.

Lebih lanjut Hyronimus mengatakan, jika fasilitas gaya hidup ini beroperasi, ditambah AEON Mall, dan IKEA yang akan segera dibangun, Jakarta Garden City akan menjadi destinasi baru kaum urban di Jakarta. Apalagi akses menuju tempat ini semakin mudah. Kini, akses Jakarta Garden City dapat ditempuh dari Kelapa Gading melalui Jalan Tipar Cakung, Tol Tanjung PriokAncolBandara Soekarno-Hatta, Tol JORR via Cakung Timur, dan Bekasi via Jalan Bekasi Raya.

Tag : hunian mewah
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top