Klaster Baru Rancamaya Meluncur Akhir Bulan Ini

Rancamaya Golf Estate segera merilis klaster hunian baru Amadeus pada akhir September ini, menyusul suksesnya penjualan proyek klaster Salvador yang tel
Anitana Widya Puspa | 22 September 2018 18:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Rancamaya Golf Estate segera merilis klaster hunian baru Amadeus pada akhir September ini, menyusul suksesnya penjualan proyek klaster Salvador yang telah diluncurkan sebelumnya.

Eftianto, Division Head Business Development, PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., pengembang Rancamaya Golf Estate, mengatakan dua klaster hunian ini bagian dari proyek distrik Kingsville yang dikembangkan seluas 28 hektare di perumahan Rancamaya Golf Estate, kota Bogor.

Amadeus merupakan klaster hunian dengan konsep “rumah tumbuh” yang luas bangunannya hanya memanfaatkan 30% dari seluruh lahan tersedia. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan opsi pilihan bagi pemilik untuk melakukan perluasan rumah atau mendesain sisa tanahnya sebagai taman dimasa mendatang.

“Klaster Amadeus dipasarkan dengan harga mulai Rp 645 juta. Proyek kedua di distrik Kingsville ini diharapkan bisa cepat diserap pasar. Ini akan jadi salah satu produk unggulan kami di ajang pameran properti ini,” katanya Sabtu (22/9/2018).

Sejak awal dikembangkan, Rancamaya sudah berkembang menjadi 26 klaster dengan total jumlah unit rumah yang terbangun mencapai 1.500 unit.

Perkembangan pembangunan infrastruktur di kota Bogor seperti tol Bocimi dan Bogor Outer Ringroad membuat permintaan atas hunian rumah menjadi tinggi. Dampak yang cukup besar juga dirasakan oleh Rancamaya sebagai salah satu proyek yang bersentuhan langsung dengan Bocimi.

“Peningkatan permintaan akan hunian terutama kelas menengah mengakibatkan kenaikan harga tanah yang cukup signifikan. Tanah di Rancamaya Golf Estate meningkat 15-20% pertahun,” kata Eftianto.

Tag : perumahan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top