Adhi Persada Realti Operasionalkan 2 Mal di 2014

PT Adhi Persada Realti, anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk., berencana mengoperasionalkan dua mal baru pada 2014. Direktur Utama PT Adhi Persadan Realti Shoful Ulum mengungkapkan dua pusat perbelanjaan tersebut adalah Grand Dhika City Mall di Bekasi dan Cimone City Mall di Tangerang. Upaya bisnis tersebut, jelasnya, dilakukan guna meraih pendapatan berkelanjutan, yang saat ini hanya 5% dari pendapatan usaha.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 02 Desember 2013  |  20:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Persada Realti, anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk., berencana mengoperasionalkan dua mal  baru pada 2014.

Direktur Utama PT Adhi Persadan Realti Shoful Ulum mengungkapkan dua pusat perbelanjaan tersebut adalah Grand Dhika City Mall di Bekasi dan Cimone City Mall di Tangerang.

Upaya bisnis tersebut, jelasnya, dilakukan guna meraih pendapatan berkelanjutan (recurring income), yang saat ini hanya sekitar 5% dari total pendapatan usaha.

"Jadi, nanti recurring income bisa mencapai 30%, mungkin hingga 5 tahun ke depan,” katanya di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Grand Dhika City Mall, jelasnya, akan dibangun di  kawasan superblok yang dikembangkan oleh anak usaha PT Adhi Persada Tbk. lainnya, PT Adhi Persada Properti. Shoful menuturkan pusat perbelanjaan tersebut akan menghadirkan ruang ritel mencapai 10.000 meter persegi.

“Kita masih membahas membahas desain mal-nya.  Tapi nanti ruang ritelnya sekitar  8.000 meter persegi hingga 10.000 meter persegi. Itu akan mulai dibangun dan beroperasi tahun depan,” ujar Shoful.

Sementara itu, Cimone City Mall akan menawarkan ruang ritel seluas 22.000 meter persegi.

Project Director Cimone City Mall Wahyu Kurniawan mengungkapkan proyek senilai Rp250 miliar, untuk membangun ulang Mall Merdeka Square yang sudah tidak beroperasi sejak 2010 tersebut, tengah memasuki tahap konstruksi akhir.

“Kita targetkan awal tahun depan mulai beroperasi. Sekitar Januari atau Februari, menunggu anchor tenant siap,” katanya.

Wahyu menuturkan sekitar 10.000 meter persegi ruang ritel pusat perbelanjaan tersebut akan dijual dengan harga sekitar Rp50 juta per meter persegi. Sementara itu, jelasnya, sekitar 12.000 meter persegi disewakan dengan kisaran harga sewa bersih Rp250 ribu-Rp350 ribu.

“Hingga saat ini sudah sekitar 70% tersewakan. Dan yang dijual sudah laku sekitar 40%,” paparnya.

Sebelumnya, tambah Wahyu, Adhi Persada Realti pada pertengahan 2012 telah mengoperasionalkan Mandau City Mall di Duri, Riau. Pusat Perbelanjaan tersebut menawarkan sekitar 22.000 ruang ritel.

Tag : pusat perbelanjaan, adhi persada realti
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top