Ingin Punya Apartemen di Bekasi, Prioritas Land Punya Cara Unik

Prioritas Land pengembang properti memfasilitasi pembiayaan melalui pola unik bagi masyarakat yang ingin memiliki apartemen Indigo di Bekasi, Jawa Barat.
Bambang Supriyanto | 02 Desember 2013 03:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA  - Prioritas Land, pengembang properti, memfasilitasi pembiayaan melalui pola unik bagi masyarakat yang ingin memiliki apartemen Indigo di Bekasi, Jawa Barat.

"Pembiayaan unik ini kami sediakan bagi masyarakat yang ingin memiliki apartemen untuk kemudian disewakan (service apartemen)," kata Presiden Direktur Prioritas Land Indonesia (PLI) Marchellus Chandra di Jakarta, Minggu (1/12).

Pembeli, ujarnya, cukup membayar setengah dari harga apartemen, sudah mendapat jaminan imbal hasil Rp150 juta selama 8 tahun.

"Dengan membayar setengah harga, pembeli sudah mengambil imbal hasil sewa unit apartemen yang dimiliki selama delapan tahun di awal, nanti Prioritas Land yang akan mengelola unit service apartemen," kata Marchellus.

Prioritas Land selain mengembangkan apartemen di Bekasi, juga telah mengembangkan sejumlah proyek meliputi vila di objek wisata Nusa Dua dan Uluwatu di Bali, serta apartemen di Serpong, kata Marchelus.

Marchellus mengatakan bahwa harga Indigo sangat menarik hanya Rp11 juta per meter persegi atau Rp290 juta untuk tipe studio 28 meter persegi, sedangkan harga apartemen di Bekasi saat ini harganya Rp12 juta--Rp13 juta per meter persegi, sedangkan di Jakarta harganya saat ini sudah Rp25 juta per meter persegi.

Unit apartemen Indigo ditawarkan tiga pilihan unit, yakni tipe studio seperti disebutkan sebelumnya, juga tipe 34 meter persegi, tipe 42 meter persegi, dan tipe 70 meter persegi, jelas dia.

Marchellus mengatakan, dengan harga menarik dan fasilitas pembayaran yang menyenangkan, pameran Indigo yang diselenggarakan di Hotel Mulia pada tanggal 29--30 November dipadati calon pembeli.

Marchellus mengatakan bahwa unit apartemen dipamerkan di Hotel Mulia telah terjual 90 persen dari 300 unit apartemen yang ditawarkan pada hari pertama.

Perkembangan Kota Bekasi sangat pesat dengan populasi 2,5 juta, Kabupaten Bekasi empat juta membuat kawasan ini memiliki peluang bagus untuk dikembangkan sebagai kawasan bisnis perdagangan dan jasa.

Marchellus mengatakan bahwa Indigo akan dibangun pertengahan tahun 2014 untuk tahap awal 954 unit, sedangkan penyelesaian dan serah terima kunci dengan penghuni ditargetkan pada tahun 2016.

Mengenai pembangunan yang masih menunggu tahun 2014, Marchellus memandang perlu persiapan yang matang untuk memulainya.

Marcellus mengatakan bahwa lokasinya yang dekat dengan pintu tol Bekasi Barat (hanya 1,7 kilometer) dan hanya 3 kilometer dari Universitas Trisakti, dikelilingi mal, perkantoran, sekolah, dan rumah sakit.

PLI telah menunjuk Megatika Internasional untuk desain bangunan yang memang merupakan arsitek 10 besar dari BCI Asia. Indigo nantinya dilengkapi taman gantung di setiap titik, apartemen ini nantinya dibangun empat tower dengan jumlah unit 3.000.

Sumber : Antara

Tag : apartement
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top