AKSI MDLN: Modernland Tawarkan Ruko Rp4 Miliaran di JGC

Anak usaha PT Modernland Realty Tbk, PT Mitra Sindo Sukses mencatatkan pendapatan pra penjualan Rp136 miliar dari peluncuran rumah toko (ruko) di kawasan terpadu Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur
Hafiyyan | 31 Agustus 2015 11:31 WIB
Ilustrasi. -

Bisnis.com, JAKARTA— Anak usaha PT Modernland Realty Tbk, PT Mitra Sindo Sukses mencatatkan pendapatan pra penjualan Rp136 miliar dari peluncuran rumah toko (ruko) di kawasan terpadu Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur.

Andy K. Natanael, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses menuturkan perusahaan mengenalkan 41 unit ruko pada Jumat (28/8/2015) dan langsung terserap 31 unit atau sekitar 81%.

“Kawasan ruko kami beri nama The Boulevard yang menempati lahan seluas 1 hektare,” tuturnya melalui siaran pers kepada Bisnis.com.

Setiap unit ruko memiliki tinggi tiga lantai dengan luas tanah 5 m x 17 m dan luas bangunan 5 m x 15 m. Perseroan membanderol harga mulai dari Rp4,125 miliar.

Calon konsumen dapat mengakses beberapa cara pembelian, yaitu tunai keras, tunai bertahap sebanyak 12 kali dan 24 kali, atau menggunakan fasilitas KPR (kredit pemilikan rumah).

Andy mengatakan antusiasme masyarakat terjadi karena kebutuhan ruang komersial di kawasan seluas 370 hektare tersebut masih sangat tinggi. Saat ini, rasio jumlah hunian dengan ruang komersial baik ruko maupun rumah kantor (rukan) realistis untuk bertambah.

Total ruko di Jakarta Garden City berjumlah 148 unit, sementara jumlah penghuni sudah mencapai lebih dari 1.100 KK. Angka tersebut dalam waktu dekat akan bertambah lebih dari 200 KK seiring penjualan rumah pada periode 2013 - 2015.

“Karena kebutuhannya masih tinggi, kami akan terus membangun ruang komersial di perumahan JGC. Dan pasti pelaku usaha begitu berminat, karena potensi marketnya sangat besar,” paparnya.

Lokasi ruang komersial nantinya akan berseberangan dengan pengembangan AEON Mall dan bersebelahan dengan Mayapada Hospital. Andy pun menyakini calon konsumen yang membuka usaha di ruko The Boulevard bakal mendulang untung. Pasalnya, pasar potensial akan semakin terjaring dengan adanya dua properti tersebut.

Adanya pembangunan infrastruktur dan sejumlah fasilitas di JGC, sambungnya, akan terus meningkatkan nilai properti di dalamnya.

Dia pun mengklaim harga rumah tapak di JGC naik stabil sebesar 20% per tahun. Sebagai contoh, pada Mei 2014 perusahaan menawarkan klaster dengan luas bangunan 40 m2 dan luas tanah 90 m2 dengan harga Rp1,1 miliar.

Pada Juni 2015, Modernland Realty meluncurkan hunian dengan spesifikasi yang sama seharga Rp1,4 miliar.

Tag : ruko
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top