Induk Bangun Jalan Tol Sumatra, HK Realtindo Kembangkan Proyek Residensial

PT HK Realtindo mengincar lahan-lahan di dekat proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatra yang akan dikembangkan untuk proyek residensial.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 19 September 2015  |  15:29 WIB
HK Realtindo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT HK Realtindo mengincar lahan-lahan di dekat proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatra yang akan dikembangkan untuk proyek residensial.

Langkah tersebut diambil seiring dengan langkah induk usaha PT Hutama Karya (Persero) yang ditunjuk pemerintah sebagai kontraktor utama pengerjaan proyek jalan tol tersebut.

Presiden Direktur HK Realtindo Muhammad Fauzan mengatakan pihaknya tengah mengincar beberapa lokasi yang berdekatan dengan beberapa ruas jalur jalan tol, khususnya yang terletak di Palembang dan Medan.

"Di Sumatra itu kondisi lahannya sangat beragam. Kami mencari hamparan yang luasnya sekitar 30 hektare sampai 70 hektare," paparnya saat makan malam bersama, Jumat (18/9/2015).

Dia menyebutkan saat ini perseroan memiliki cadangan lahan seluas 15 hektare yang terletak di sekitar Jabodetabek. Perseroan menargetkan dapat menambah cadangan lahan hingga 100 hektare pada tahun ini.

"Sebanyak 30 hektare terletak di Jabodetabek, dan 70 hektare akan terletak di Sumatra," ujarnya.

Terkait dengan rencana penambahan cadangan lahan tersebut, HK Realtindo akan menerbitkan medium term notes senilai Rp550 miliar pada tahun ini.

Dari dana itu, perseroan mengalokasikan sekitar Rp150 miliar untuk akuisisi lahan dan peningkatan proyek recurring income.

 

Tag : hutama karya, hk realtindo
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top