Ada Akses JLLB, Ciputra Surya Garap Perumahan Segmen Menengah

Pengembang properti PT Ciputra Surya Tbk. mulai menggarap proyek perumahan segmen menengah di Kawasan Citraland Surabaya Barat sejalan dengan dibangunnya Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 September 2015  |  19:16 WIB
/JIBI

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti PT Ciputra Surya Tbk. mulai menggarap proyek perumahan segmen menengah di Kawasan Citraland Surabaya Barat sejalan dengan dibangunnya Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB).

Direktur Ciputra Surya, Sutoto Yakobus mengatakan adanya akses jalan baru tersebut merupakan peluang perseroan untuk membangun perumahan bernama Northwest Park.

"Yang menjadi peluang di sektor properti selama ini adalah lokasi yang strategis apalagi didukung adanya infrastruktur baru," katanya saat peluncuran Northwest Park, Rabu (23/9/2015).

Dia menambahkan, kali ini Ciputra Surya sengaja membidik segmen menengah karena dianggap sebagai pasar potensial di tengah kondisi lemahnya perekonomian saat ini.

"Untuk itu, di segmen menengah kami juga memberikan kemudahan membayar misalnya DP [down payment] 50% yang bisa dicicil sampai 36 kali," imbuhnya.

Adapun proyek Northwest Park yang menelan investasi sekitar Rp1 triliun tersebut akan dibangun di atas lahan 130 Ha. Pada tahap pertama, perseroan akan membangun 650 unit rumah dengan berbagai tipe di atas lahan 15 Ha.

Di segmen menengah itu, Ciputra Surya menawarkan harga rumah mulai Rp700 juta hingga Rp1,5 miliar. Hingga akhir tahun ini, penjualan unit rumah di Northwest Park ditargetkan bisa tercapai Rp500 miliar.

 

Tag : properti, ciputra group
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top