Bima Arya Minta Pengembang Tak Rusak Lingkungan di Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan agar para pengembang yang membangun hunian di wilayahnya untuk tidak merusak lingkungan."
Miftahul Khoer | 02 Agustus 2016 01:42 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto - Antara

Bisnis.com, BOGOR- Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan agar para pengembang yang membangun hunian di wilayahnya untuk tidak merusak lingkungan.

"Saya meminta setiap membangun perumahan perhatikan lingkungan sekitar dan jangan lupa perhatikan juga warga sekitar," paparnya, Senin (1/8/2016).

Seperti diketahui, pendapatan daerah di Kota Bogor sebagian besar diperoleh dari sektor properti yakni melalui penerimaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Sepanjang tahun ini, Pemkot Bogor mematok pendapatan daerah mencapai Rp681,9 miliar atau meningkat dari tahun sebelumnya Rp631,9 miliar. Pendapatan daerah itu paling besar disumbang oleh PBB dan BPHTB.

Saat ini perolehan PBB masih mencapai Rp41,91 miliar dari target Rp95 miliar dan target BPHTB masih Rp58,07 miliar dari Rp130 miliar.

Dia menambahkan, pihaknya juga meminta agar pihak pengembang untuk selalu menjaga komunikasi yang baik tak hanya dengan warga sekitar namun juga pihak-pihak lainnya.

"Mengapa harus koordinasi yang baik dengan semua pihak, ini agar segala sesuatunya berjalan lancar," ujarnya.

Tag : Bima Arya
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top