Polri Bangun Rumah Susun untuk Personil di Rokan Hulu

Mabes Polri membangun rumah susun di Rokan Hulu , Riau untuk dihuni oleh anggota Polda Riau dan Polres Rokan Hulu serta PNS Polri.
Gemal Abdel Nasser P. | 25 Agustus 2016 04:43 WIB
Perumahan - Ilustrasi/Bisnis/Rahman

Bisnis.com, PEKANBARU - Mabes Polri membangun rumah susun di Rokan Hulu , Riau untuk dihuni oleh anggota Polda Riau dan Polres Rokan Hulu serta PNS Polri.

Kepala Biro Faskon Sarana dan Prasaran Mabes Polri Brigjen Pol Alfons Taluhula mengatakan rumah yang dibangun tersebut akan mempunyai 47 orang dengan tiga lantai.

"Pembangunan rusun ditargetkan selesai pada Desember 2016 mendatang, agar bisa langsung ditempati personil," katanya saat berada di Pekanbaru, Rabu (24/8/2016).

Alfons mengatakan pembangunan Rusun tersebut penting untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi kepolisian. Salah satu faktornya ketersediaan sarana dan prasarana, mulai dari perorangan, perlengkapan lapangan hingga rumah.

Polda Riau memiliki 1.877 unit rumah dimana 30% rusak ringan. Total rumah tersebut hanya memenuhi 17,4 persen untuk hunian anggota dan PNS Polri. Selain di Rohul, Polda Riau juga sedang dibangun rumah khusus sebanyak sembilan unit di Polsek Sei Apit, di mana delapan unit tipe 36 dan satu unit tipe 50.

Tidak hanya di Riau, Mabes Polri huga membangun di daerah lain, seperti di Satbrimobda Cikeas, Satbrimobda Purwakarta, Polres Banyuasin, Polres Gunung Sitoli dan di Polres Natuna.

Tag : polri
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top