Rekor Baru, Sebuah Townhouse Terjual Rp617 Miliar di Manhattan

Penjualan properti miliki Wildenstein memecahkan rekor sebelumnya yaitu penjualan sebuah townhouse seharga US$53 juta pada 2006.
Demis Rizky Gosta | 15 April 2017 16:55 WIB
Rumah Wildenstein - Wikimedia Common

Bisnis.com, Jakarta — Penjualan sebuah rumah seharga Rp618 miliar memecahkan rekor townhouse termahal di Manhattan, New York.

Bloomberg melaporkan catatan publik yang dirilis pada awal April 2017 mencantumkan transaksi jual beli rumah tipe townhouse senilai US$79,5 juta atau sekitar Rp617,83 miliar.

Baca juga: Kinerja BPR

Pemilik properti seluas 1.905 meter per segi di Manhattan, salah satu area dengan harga properti tertinggi di New York, adalah keluarga Wildenstein. Keluarga Wildenstein adalah keturunan dari Daniel Wildenstein yang dikenal sebagai pedagang karya seni paling kaya dan berpengaruh di dunia.

Penjualan properti miliki Wildenstein memecahkan rekor sebelumnya yaitu penjualan sebuah townhouse seharga US$53 juta pada 2006.

Keluarga Wildenstein sebelumnya hampir menjual townhouse tersebut kepada pemerintah Qatar. Pemerintah negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia tersebut rencananya akan menjadikan kediaman Wildenstein sebagai lokasi konsulat mereka di New York.

Namun,  pemerintah Qatar menarik penawaran mereka sehari sebelum periode penawaran ditutup. Keluarga WIldenstein kemudian mendaftarkan kembali kediaman mereka untuk dijual pada harga US$100 juta.

Catatan publik menyatakan pembeli rumah keluarga Wildenstein adalah sebuah perusahaan terbuka bernama 19-21 East 64 Holding Llc.

Tag : properti
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top