Menara Depok Asri Kembangkan Superblok di Depok

Menara Depok Asri mengembangkan kawasan superblok Pesona City di atas lahan seluas 4 ha di Depok, Jawa Barat.
Anitana Widya Puspa | 15 April 2017 01:58 WIB
Pemandangan deretan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta, Selasa (31/3). Berdasarkan data dari Dinas Kebakaran DKI Jakarta sebanyak 15 persen dari 891 gedung di Jakarta belum memenuhi standar keselamatan dan pencegahan dari bahaya kebakaran. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA— PT Menara Depok Asri mengembangkan kawasan superblok Pesona City di atas lahan seluas 4 ha di Depok, Jawa Barat.

Alwi Bagir Mulachela, Direktur Utama PT Menara Depok Asri mengatakan dalam tahap pertama pengembangan kawasan superblok akan dilakukan pembangunan pusat perbelanjaan Pesona Square terlebih dahulu seluas 1,8 hektar.

Dia menilai untuk membangun hunian baru,maka memerlukan daya tarik sebagai pemicu keramaian. Oleh karenanya pembangunan pusat perbelanjaan dilakukan terlebih dahulu sebagai magnet yang mampu memunculkan crowded.

“Maka itu kami bangun dulu mal baru apartemen. Margo City sudah terlalu padat dan macet, Pesona Square menjadi alternatif mal dengan grade lebih tinggi,” katanya Kamis (13/4).

Mal Pesona Square terdiri atas lima lantai yang mencakup luasan 42 ribu m2 dan 1.500 lot parkir kendaraan. Pondasi mal sudah rampung menyusul pengerjaan struktur, arsitektur dan plumbing, Mal 100 persen sudah tersewa.

Dia mengatakan tingkat keterisian mal telah dipenuhi oleh tenan seperti Centro, Cinema Xxi, hypermat, H&M, Hypermart, Amazon, Goldgym, Amazon dan sebagainya. Mal ini ditargetkan akan beroperasi pada Juni 2018.

Selain mal, pengembangan Pesona City selanjutnya adalah tiga menara apartemen. Tahap pertama dipasarkan Tower Marrakech setinggi 43 lantai yang mencakup 1.800 unit. Pemasaran tower pertama dibagi menjadi tiga tahap.

Tahap pertama (600 unit) habis terjual sejak dipasarkan Desember 2015, tahap dua (600 unit) laku 30 persen dan tahap tiga belum dibuka. Ke depan MDA juga akan membangun apartemen premium di atas office boutique di tower ketiga (Atlas).

Lokasi hunian vertikal ini didukung oleh infrastruktur jalan tol terdekat Cijago. Bagir menyebut, apartemen ini menjadi opsi hunian kelas menengah atas di kawasan premium Depok dengan harga yang lebih terjangkau.

MDA menggandeng biro arsitektur Airmas Asri untuk menangani arsitektur apartemen dan Cushman & Wakefield untuk mengelola pusat perbelanjaan.

Kapitalisasi tahap pertama penjualan Tower Marrakech sendiri telah mencapai Rp300 miliar. MDA menyiapkan dana Rp2 triliun untuk mengembangkan seluruh proyek di Pesona City. Pembiayaannya sebesar 70 persen dari Bank BTN, sisanya dari internal dan penjualan.

Selain Pesona City, MDA juga fokus mengembangkan beberapa perkantoran, perumahan dan apartemen lain di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), seperti apartemen Grand Cut Meutia di Bekasi Barat, Arkadia Office Park di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Pakubuwono Terrace di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan sebagainya.

“Kami juga tengah siapkan proyek CBD seluas 12 hektar di Cilandak KKO dan Apartemen 6.000 m2 di Fatmawati, Jakarta Selatan,”imbuhnya.

Tag : properti
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top