99.co Incar Delapan Kota

Portal properti 99.co menargetkan pengoperasian layanan untuk delapan kota besar di Indonesia hingga akhir tahun ini. Sejak ekspansinya di Indonesia akhir tahun lalu, 99.co baru melayani transaksi penjualan properti di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.
Ipak Ayu H Nurcaya | 17 April 2017 13:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Portal properti 99.co menargetkan pengoperasian layanan untuk delapan kota besar di Indonesia hingga akhir tahun ini. Sejak ekspansinya di Indonesia akhir tahun lalu, 99.co baru melayani transaksi penjualan properti di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Irvan Ariesdhana, Country Manager 99.co Indonesia, mengatakan delapan kota yang diincar perusahaan adalah kawasan dengan potensi pertumbuhan transaksi penjualan properti, seperti Surabaya, Batam, hingga Palembang.

“Indonesia jadi pasar yang penting bagi perusahaan induk kami, untuk itu kami mencoba hadir dengan konsep bisnis end to end yang tidak sebatas listing iklan saja tetapi melayani hingga proses transaksi,” katanya, Senin (17/4/2016).

Adapun Darius Cheung, Chief Executive Officer 99.co, menambahkan Indonesia menjadi fokus pasar kami tahun ini bukan hanya karena populasinya yang banyak tetapi juga magical moment dengan perkembangan properti yang sangat pesat.

Dirinya menambahkan perusahaan baru saja mengumumkan pendanaan terbaru sebesar US$7,9 juta dari investor Eduardo Saverin, dan Sequoia Capital India Advisors Private Limited. Eduardo Saverin sebelumnya juga terlibat dalam pendanaan Facebook bersama Mark Zuckerberg.

Pendanaan tersebut akan dialokasikan 20% untuk sistem teknologi, dan 80% sisanya untuk menjaring pertumbuhan pengunjung.

Tahun lalu, 99.co melayani 2,5 juta pengguna, naik 150% dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Perusahaan juga menargetkan peningkatan transaksi penjualan hingga tiga kali lipat di Indonesia.

Pada kuartal I tahun ini, perusahaan membukukan penjualan hingga 580 unit, dengan nilai Rp250 miliar.

Tag : properti
Editor : Lili Sunardi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top