Perumnas Siap Bangun Rumah Untuk Karyawan BUMN

Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., untuk memberikan fasilitas bunga khusus dan mekanisme potongan gaji kepada pegawai badan usaha milik negara.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 April 2017  |  16:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., untuk memberikan fasilitas bunga khusus dan mekanisme potongan gaji kepada pegawai badan usaha milik negara.

 

Muhammad Nawir, Direktur pemasaran Perumnas, mengatakan sudah banyak proyek perumahan seperti rumah susun sederhana mili (Rusunami) dan apartemen yang cocok untuk pegawai badan usaha milik Negara (BUMN). Pihaknya hanya tinggal menunggu kepastian kerja sama terkait mekanisme pembayarannya.

 

“Sudah ada pembicaraan dengan Bank BTN, dan kami akan memberikan paket khusus kepada pegawai BUMN,” katanya melalui sambungan telepon Rabu (19/4/2017).

 

Meskipun sudah melakukan pembicaraan dengan Bank BTN, Perumnas belum dapat memastikan kapan realisasi dan mekanisme pembiayaan untuk karyawan BUMN.

 

Perumnas sendiri memiliki rencana pembangunan apartemen di lima lokasi DKI Jakarta. Dalam waktu dekat, ada pengembangan rencana Transit Oriented Development di lahan yang dikerjasamakan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

 

Selain itu, Perumnas juga menggandeng UMD Pasar Jaya untuk membangun rusun yang terintegrasi dengan pasar di lokasi strategis.

 

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno  menegaskan Perumnas memiliki tanggung jawab menyediakan tempat tinggal untuk masyarakat. Selain menyediakan rumah bagi masyarakat umum, Perumnas juga harus ‎menyediakan tempat tinggal untuk karyawan BUMN yang belum memiliki hunian.

 

Tag : properti
Editor : Lili Sunardi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top