AKR Land Siap Rilis 2 Produk Baru di Manado

Tren penjualan properti yang dinilai telah pulih membuat kalangan pengembang percaya diri untuk merilis produk baru. AKR Land, misalnya siap meluncurkan klaster dan ruko baru pada Oktober 2017 mendatang.
Rivki Maulana | 21 April 2017 15:00 WIB
Suasana pusat perbelanjaan dan hotel di kawasan Boulevard of Business, Jalan Pierre Tendean Manado. - Istimewa

Bisnis.com, MANADO -- Tren penjualan properti yang dinilai telah pulih membuat kalangan pengembang percaya diri untuk merilis produk baru. AKR Land, misalnya siap meluncurkan klaster dan ruko baru pada Oktober 2017 mendatang.

Andy Purwanto, Senior Sales & Marketing Manager AKR Land perseroan bakal merilis klaster Grand Victorian tahap II menyusul penjualan tahap I yang dinilai sesuai dengan harapan. Penjualan rumah di klaster Grand Victoria tahap I telah mencapai 100 unit dari 150 unit yang dipasarkan.

"Penjualan kami bagus karena sesuai dengan target. Ada faktor tax amnesty juga sehingga pembeli kan sudah lega, tidak lagi takur dengan pajak," jelasnya kepada Bisnis.com, Jumat (21/4/2017).

Andy membeberkan, unit di klaster Grand Victoria dibanderol dengan rentang harga Rp1 miliar hingga Rp2 miliar. Adapun unit dibangun di atas tanah seluas 200 m2 dengan luas bangunan 130 m2.

Selain rumah tapak, AKR Land juga berniat meluncurkan ruko. Untuk tahap awal, perseroan berencana menawarkan 60-100 unit ruko seharga Rp1,5 miliar per unit. Andy menekankan, perseroan bakal menggelar tes pasar dahulu dengan sistem nomor urut pemesanan (NUP).

Menurut Andy, peluncuran ruko diharapkan membuat fasilitas komersial kawasan Grand Kawanua International City semakin lengkap. Pasalnya selain telah berdiri hotel dan ruang konvensi, di kawasan itu juga sudah beroperasi Mall Grand Kawanua City Walk.

Untuk diketahui, pasar properti residensial di Manado menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan harga tertinggi di Indonesia. Berdasarkan survei yang digelar Bank Indonesia, harga rumah di Manado diramal naik 8,76% pada kuartal I/2017, jauh di atas prediksi pertumbuhan rata-rata di 15 kota sebesar 1,32%. Tren ini dalam catatan Bisnis.com konsisten sejak 2013.

 

Tag : properti, manado, akr land
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top