PP Pracetak Resmi Menjadi PP Urban

PT PP Pracetak secara resmi melakukan transformasi fokus usaha dengan membangun rumah susun sederhana milik dan mengubah namanya menjadi PT PP Urban.
Anitana Widya Puspa | 27 April 2017 13:55 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT PP Pracetak secara resmi melakukan transformasi fokus usaha dengan membangun rumah susun sederhana milik dan mengubah namanya menjadi PT PP Urban.

Andi Gani Nena Wea, Komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., mengatakan rebranding PT PP Pracetak menjadi PT PP Urban merupakan salah satu tanda bahwa perusahaan tersebut akan fokus menyediakan perumahan untuk pekerja dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Salah satu maksud transformasi nama itu juga untuk menunjukkan telah terjadi transformasi bisnis perusahaan, dan fokus menggarap pembangunan sejuta rumah,” katanya, Kamis (26/4/2017).

Setelah bertransformasi PP Urban akan memiliki tiga pilar bisnis, yakni PP Urban Developmen sebagai penyedia hunian kota mandiri dengan metode low cost, PP Urban Construction untuk membangun perumahan yang menggunakan teknologi yang efektif dan efisien.

Kemudian, PP Urban Precast yang akan menyediakan modul untuk pembangunan hunian berkualitas.

Andi berharap agar PP Urban dapat melebarkan sayap bisnisnya ke Asia Tenggara dalam lima tahun mendatang. Beberapa negara, seperti Myanmar, Kamboja, dan Thailand memiliki potensi pasar yang cukup menarik untuk dimasuki.

 

Tag : pt pp
Editor : Lili Sunardi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top