Serpong Tarik Pengusaha Muda Lewat SOHO

Tak hanya masif dengan proyek pengembang sinar mas land, BSD city juga diramaikan oleh pengembang lainnya.
Anitana Widya Puspa | 08 Mei 2017 01:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Tak hanya masif dengan proyek pengembang sinar mas land, BSD city juga diramaikan oleh pengembang lainnya.

Pertumbuhan pesat daerah yang terletak di barat daya Jakarta tersebut dalam satu dekade terakhir memiliki daya pikat tersendiri.

Pengembang PT Aldebaran memilih tak hanya memadukan  proyek hunian vertikal namun juga small office dan home office (SOHO) lewat Roseville Small Office Home Office (SOHO) and suite di Central Bussiness Disrict BSD City.

Roseville terdiri dari unit Small Office Home Office (SOHO) yang dilengkapi dengan loft yang luas serta unit-unit tempat tinggal yang lapang.

Lewat Kehadiran SOHO di BSD City dinilai menjadi solusi bagi pengusaha muda yang bekerja tanpa harus meninggalkan tempat tinggal.  

"Ini menjadi perkantoran alternatif yang tidak butuh banyak staf, tapi di lokasi bergengsi," katanya Minggu (7/5).

Anak muda yang sedang merintis usaha kreatif menjadi pasar yang membutuhkan ruang kantor tidak terlalu luas dengan jumlah karyawan terbatas.

Menyewa kantor seperti SOHO pun sebutnya tidak semahal seperti menyewa ruangan kantor pada gedung perkantoran pada umumnya. 

“Harga skitar Rp2,5 miliar hingga Rp3 miliar. Beda dengan ruko yang Rp4—5 miliar meskipun ruko lebih luas,”katanya.

Dia menilai bisnis SOHO memiliki potensi dengan fasilitas modern yang disediakan bagi penghuni apartemen, seperti keamanan, ruang parkir yang luas, hingga semua fasilitas gedung bisa digunakan penghuni SOHO.

Hal ini menjadikan SOHO lebih unggul dalam memberikan pelayanan kepada konsumen dibanding ruko.

Proyek itu telah memasuki tahap tutup atap dan siap diserahterimakan awal tahun depan. Roseville merupakan karya Aldebaran pasca TIS Square dan BSD Square.

Roseville terdiri dari unit Small Office Home Office (SOHO) yang dilengkapi dengan loft yang luas serta unit-unit tempat tinggal yang lapang.                                                                                                       

Sementara untuk apartemen, Roseville menawarkan mulai dari tipe studio hingga tiga kamar tidur.  Menempati lahan seluas 7225 meterpersegi,  luas tiap unit Roseville SOHO and Suite BSD Square berkisar antara 100 hingga 113 meterpersegi untuk SOHO.

Sedangkan suite apartemen sebanyak 881 unit yang ditawarkan mulai dari kisaran harga 600 juta hingga 1,7 miliar rupiah tiap unitnya.  

Lokasi Roseville yang berada di pusat bisnis BSD membuatnya tidak jauh dari lembaga pendidikan yang ada di BSD, rumah sakit dan fasilitas lainnya.

Tag : bsd city, soho
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top