Sinar Mas Land Bangun Kawasan Digital Hub Senilai Rp7 triliun di Tangerang

Sinar Mas Land, perusahaan pengembang properti, dikabarkan akan membangun kawasan Digital Hub seluas 25,86 Ha di wilayah BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten pada tahun ini.
Nurudin Abdullah | 16 Mei 2017 12:17 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG - Sinar Mas Land, perusahaan pengembang properti, dikabarkan akan membangun kawasan Digital Hub seluas 25,86 Ha di wilayah BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten pada tahun ini.

Kawasan Digital Hub yang dibangun dengan total investasi sekitar Rp7 triliun akan diperuntukan bagi perusahaan start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang Information Technology Science.

Menurut surat undangan electronik yang diterima komunitas Tangsel Club, Selasa (16/5/2017), acara groundbreaking pembangunan kawasan Digital Hub, yang berlokasi di selatan Green Office Park, BSD City itu akan dilaskanakan pada 18 Mei 2017.

Rencana hadir pada acara groundbreaking antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi M.Nasir, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf dan CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja.

Adapun kehadiran Digital Hub itu sebagai inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di Tanah Air serta menjawab kebutuhan masyarakat di era informasi teknologi.

Sinar Mas Land dalam membangun Digital Hub itu menggandeng NBBJ sebuah konsultan arsitek terkemuka dunia yang kerap mendesign sejumlah kantor perusahaan IT dunia seperti Amazon dan markas Samsung di Amerika Serikat.

Proyek pembangunan kawasan Digital Hub rencana dilengkapi dengan berbagai infrastruktur teknologi canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital,

Tag : tangerang, bsd city, sinar mas land
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top