Permata Sakti Mandiri Garap Apartemen Kelas Menengah

PT Permata Sakti Mandiri menggarap apartemen untuk masyarakat kelas menengah di Cimanggis, Jawa Barat, dengan tipe 21 m2 dan 36 m2 seharga Rp10,5 juta per m2.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 18 Mei 2017  |  20:51 WIB
Aktivitas pembangunan gedung bertingkat di Jakarta, Senin (6/3). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Permata Sakti Mandiri menggarap apartemen untuk masyarakat kelas menengah di Cimanggis, Jawa Barat, dengan tipe 21 m2 dan 36 m2 seharga Rp10,5 juta per m2.

Agus Susilo, Direktur Utama PT Permata Sakti Mandiri (PSM), mengatakan perusahaan akan melepas 700 unit apartemen Cimanggis City dengan harga Rp10,5 juta per m2. Dirinya berharap mampu memperoleh penjualan hingga 40 unit apartemen setiap bulannya.

Menurutnya, sudah ada 300 unit apartemen Cimanggis City yang terserap sejak perusahaan membuka nomor urut pembelian (NUP) dengan harga Rp1 juta. Sebagian besar peminat apartemen itu adalah masyarakat yang tinggal di kawasan Depok dan sekitarnya.

“Akhir pekan ini kami akan melakukan pemilihan unit, dan ditargetkan dapat menjual hingga 40 unit per bulan agar mampu mencapai target Rp300 miliar hingga akhir tahun,” katanya, Kamis (18/5/2017).

Agus menuturkan permintaan hunian untuk kelas menengah terus meningkat di tengah keterbatasan lahan. Hal itu membuat sejumlah pengembang membangun apartemen yang ditujukan khusus kepada masyarakat kelas menengah.

Menurutnya, pengembang juga saat ini harus mencari lokasi alternatif untuk membangun produk propertinya. Cimanggis menjadi salah satu pilihan, karena terus berkembang dan memiliki infrastruktur yang matang.

“Proyek kami berada di lokasi yang strategis, karena memiliki akses transportasi melintasi jalan utama, dan dekat dengan pintu tol Cijago, serta LRT [light rail train] Cibubur—Ciracas,” ujarnya.

PSM rencananya akan membangun dua menara apartemen di proyek itu dengan total 1.600 unit apartemen di dalamnya. Untuk mengerjakan proyek itu, perusahaan mengeluarkan Rp400 miliar untuk investasi, dengan porsi 60% dari keuangan internal dan 40% sisanya berasal dari pinjaman perbankan.

Dia menyebut apartemen Cimanggis City memiliki potensi imbal hasil yang tinggi karena ditarwarkan dengan harga yang cukup murah. Agus memperkirakan konsumen akan memperoleh imbal hasil dalam 3 tahun jika berinvestasi di apartemen Cimanggis City.

“Hunian ini sangat cocok bagi generasi milenial dan keluarga muda yang menginginkan hunian sekaligus investasi, karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau,” ucapnya.

Tag : apartemen
Editor : Lili Sunardi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top