Setelah Begawan Apartment, PPRO Berencana Bangun Apartemen Resor di Malang

PT PP Properti Tbk atau PPPRO berencana membangun apartemen resor, Luxury Resort, di Kota Malang setelah proyek apartemen mahasiswa, Begawan Apartment, dinilai sukses.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 21 Mei 2017  |  14:19 WIB
Desain Begawan Apartemen - begawanapartment.com

Bisnis.comMALANG—PT PP Properti Tbk atau PPPRO berencana membangun apartemen resor, Luxury Resort, di Kota Malang setelah proyek apartemen mahasiswa, Begawan Apartment, dinilai sukses.

Direktur Realti PPPRO Galih Saksono mengatakan lokasi apartemen resor tersebut berada di belakang Begawan di Kel. Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

“Pemandangannya sangat indah karena seakan berada di kaki Gunung Arjuna,” ujarnya, di sela-sela launching Begawan Apartment di Malang, Sabtu (20/5/2017).

Lokasi yang baik, dia nilai, sebagai faktor penentu keberhasilan dalam mengembangkan proyek properti, seperti apartemen. Apalagi di sana nantinya akan dibangun jalan tembus sehingga memberikan nilai tambah bagi apartemen dan penghuninya.

Tidak seperti Begawan Apartment, apartemen resor tersebut nantinya tidak khusus untuk mahasiswa, melainkan bisa dimiliki konsumen umum. Dengan lokasi yang lebih baik serta mutu bangunan yang mewah, tentu saja harga yang dipatok lebih tinggi.

“Nanti dibangun satu tower dengan 300-500 unit apartemen dengan investasi Rp60 miliar atau 30% dari total kebutuhan investasi,” ujarnya.

Dia berharap, proyek tersebut dapat dimulai pada 2018 setelah proyek Begawan Apartment rampung.

Terkait Begawan Apartment, kata dia, peminatnya menggembirakan. Dari satu menara yang bekapasitas 948 iunit apartemen, 60% telah dipesan.

Secara bisnis, proyek apartemen tersebut sudah dapat dimulai. Sudah feasible dikerjakan. Karena itulah, dia berharap, pada September 2017 sudah dapat dimulai groundbreaking dan sisa unit dapat terjual tahun ini juga.

“Sama dengan Evencio Apartement di Depok, Jawa Barat dan The ALTON Apartemen di Semarang Jawa Tengah, kami mengembangkan apartemen mahasiswa bebas narkoba,” katanya.

Project Director Begawan Apartment PPRO Bagus Febru Saptono mengatakan 60% pemesan apartemen berasal dari Surabaya dan Malang sendiri.

Hal itu dimaklumi karena mahasiswa yang kuliah pada PT/PTN di Malang kebanyakan justru mayoritas dari luar kota, seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Kalimantan, Sumatera, dan lainnya.

Mahasiswa dari Jakarta menjadi pembeli potensial dari Begawan Apartemen. Karena itulah, konsep yang diusung PPRO untuk menarik peminat dari kota tersebut, yakni menjual life style khas kota besar, dengan tidak menghilangkan faktor kearifan lokal.

Untuk mempercepat penjualan unit apartemen tersebut, pihaknya akan melakukan road show ke daerah-daerah asal mahasiswa luar kota yang berkuliah di Malang.

Saat ini, jumlah mahasiswa yang berkuliah di Kota Malang mencapai sekitar 137.000, sedangkan setiap tahunnya ada tambahan 41.311 mahasiswa baru. Jumlah ini merupakan potensi pasar yang tidak kecil.

Direktur Keuangan PPRO Indaryanto menegaskan, perseroan menyiapkan investasi Rp200 miliar untuk pembangunan satu menara Begawan Apartment.

 

Tag : apartemen
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top