Pengembang Asal Hongkong Garap Tangerang Selatan

Pengembang properti asal Hong Kong menggarap wilayah Tangerang Selatan melalui PT Datzo Investama Group.
Anitana Widya Puspa | 15 September 2017 20:25 WIB
Noble Alam Sutera - noblealamsutera.com

Bisnis. com, TANGERANG SELATAN-- Pengembang properti asal Hong Kong menggarap wilayah Tangerang Selatan melalui PT Datzo Investama Group.

Vice Director PT Datso Investama Grup, Ma Ruizhi menuturkan akan memulai proyek perdana mereka melalui The Noble senilai Rp2 triliun.

Menurut Ma, maraknya pegembang Tiongkok yang melirik Indonesia sebagai potensi investasi baru tidak lepas dari kerja sama China-Indonesia dalam rangka one belt one road.

Program yang dicanangkan Presiden Xi Jin Ping, One Belt and Road Initiative secara harfiah berarti 'Inisiatif Sabuk dan Jalan'. Namun, yang dimaksud pemerintah China adalah sebuah koridor ekonomi yang menghubungkan China dengan berbagai kawasan di dunia.

Seperti jalur sutera, 'sabuk' adalah serangkaian jalur darat dari China ke Eropa melalui Asia Tengah dan Timur Tengah. Adapun 'jalan' adalah rute laut yang menghubungkan laut bagian selatan China ke perairan di sebelah timur Afrika dan Mediterania.

“Sehingga kami melihat Indonesia sebagai wilayah potensial untuk pengembangan properti yang lebih stabil dibandingkan Asia Tenggara lainnya meskipun negara asia lainnya memiliki pertumbuhan harga properti yang lebih tinggi,” katanya,saat acara jumpa pers, Jumat (15/9/2017).

Pihaknya telah mulai memasarkan proyek ini pada Januari 2016 lalu dan telah menjual 350 unit melalui Nomor Urut Pembelian (NUP).

Akan tetapi karena propses perizinan yang ditempuh belum selesai, pihaknya mengembalikan dana konsumen yang telah dibayarkan.

Penjualan dapat dimulai setelah Tim Ahli Bangunan Gedung melakukan review mendalam dan dinilai sesuai dengan peraturan setempat.

“Kami tetap harus memiliki integritas , setelah memperoleh izin kami baru akan melakukan peletakan baru pertama pada awal 2018,”imbuhnya.

Setelah mengembalikan dana para konsumen dan keluarnya perizinan teknis, kini pihaknya kembali melanjutkan pemasaran dengan setidaknya 80% menara pertama telah terjual.

Pihaknya mematikan untuk menyelesaikan proyek perdana ini dengan dukungan modal internal induk usaha di China dan belum memiliki rencana menggandeng mitra lokal dari Indonesia.

Apartemen The Noble Alam Sutera siap membangun 4 menara apartemen secara bersamaan yang merangkum 1.800 unit hunian, dengan desain klasik dan modern.

Setelah melakukan groundbreaking, akan dilanjutkan tutup atap pada akhir 2019, dan diharapkan dilakukan serah terima kepada konsumen pada akhir 2020. Unit yang dilepas kepada konsumen ditawarkan dengan harga mulai Rp635 juta hinggaRp2 miliar.

Di negeri asal, Datzo investama group tercatat memiliki aset senilai Rp56 triliun dan telah mengembangkan 10,48 juta meter persegi proyek properti.

Selain itu perusahan juga telah menanamkan investasi senilai Rp110 triliun pada proyek-proyeknya.

Di bidang properti melalui induknya Dongya Xinhua Real Estate Group, perusahaan ini menghasilkan lebih dari 40 proyek properti berkualitas terbaik yang tersebar di China antara lain di Beijing, Baotou, Anshan, Shenyang, Jiangsu, Jiangxi, Shandong, Tianjin, Shanghai, Haikou, Hangzhou, Guangzhou dan sebagainya.

Tag : bisnis properti
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top