Sinar Mas Land Bangun Skatepark Bertaraf Internasional

Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti menghadirkan salah satu area dari BSD Xtreme park yaitu Skate Park.
Anitana Widya Puspa | 18 September 2017 14:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti menghadirkan salah satu area dari BSD Xtreme park yaitu Skate Park.

Herry Santoso, Digital Venture Emerging Business Group Divison Head Sinar Mas Land mengatakan skate park ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, dibangun dengan taraf internasional dan memiliki fasilitas lengkap untuk mengakomodasi pemain tingkat pemula hingga profesional.

"Wahana baru ini kami dedikasikan untuk para penyuka tantangan dan aktivitas outdoor. Selain itu, hadirnya BSD Xtreme Park juga merupakan bentuk komitmen kuat Sinar Mas Land dalam meramaikan sarana dan prasarana yang ada di BSD City,"katanya Senin (18/9).

Meburutnya skateboard menjadi salah satu jenis olahraga ekstrim yang digemari oleh anak muda di Indonesia, khususnya pada daerah Serpong BSD. Contohnya para skater yang terbentuk dalam komunitas bernama Street of Skate yang kini tercatat ada 20 anggota aktif yang sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu.

Komunitas Street of Skate rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama dengan komintas skateboard lain. Di balik peminatnya yang banyak, wadah untuk mengekspresikan kegiatan ini masih jarang.

Di Indonesia sendiri, skateboard sudah dikenal sejak era tahun 90-an. Olahraga dari negeri Paman Sam ini menjadi salah satu olahraga favorit bagi anak muda di kota-kota besar khususnya di Jakarta.

Skate park di BSD Xtreme Park dibangun dengan gaya urban street seluas 1,200 meter persegi di kawasan BSD City, dilengkapi dengan beragam sarana dan prasarana menarik bagi para komunitas skateboard.

Wahana dilengkapi berbagai fasilitas obstacle skate menarik yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia yaitu kicker rampberbahan granit dan barca banks. Selain itu, skate park ini juga dilengkapi dengan total 10 obstacles, di antaranya adalah half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

Tag : bsd, sinar mas land
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top