Penjualan Proyek Ciputra Melaju Lebih Kencang

Memasuki awal semester II/2017, respons pasar terhadap penjualan proyek kerja sama Ciputra Group dengan pengembang Jepang, Mitsui Fudosan Residential, dinilai lebih menanjak dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya setelah memasuki tahap akhir pembangunan.
Anitana Widya Puspa | 18 September 2017 16:14 WIB
Ciputra Group - Bisnis.com

JAKARTA (Bisnis.com) – Memasuki awal semester II/2017, respons pasar terhadap penjualan proyek kerja sama Ciputra Group dengan pengembang Jepang, Mitsui Fudosan Residential, dinilai lebih menanjak dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya setelah memasuki tahap akhir pembangunan.
Deputy General Manager Sale & Marketing Ciputra Group, Liong Subur Kusuma mengatakan tingkat penjualan unit CitraLake Suite mulai naik sejak Juli 2017 sebesar 10%--15% dibandingkan bulan sebelumnya. Kondisi itu membuat pihaknya optimistis bahwa setelah dua menara tahap pertama beroperasi, maka pemasaran tahap kedua bisa melaju lebih kencang.
Perjualan unit CitraLake Suite hingga 31 Agustus 2017 telah mencapai 75% dari total 220 unit. Rencananya, di CitraLake Suite akan dibangun 4 menara yang merangkum total 527 unit dengan alokasi invesasi mencapai Rp 400 miliar. Untuk tahap pertama saat ini telah dibangun dua menara yaitu A dan B.
“Saat ini, pekerjaan pembangunan menara A dan menara B memasuki tahap finishing. Secara umum, progress pembangunannya sudah mencapai 90%, dan rencananya mulai diserahterimakan [hand over] bertahap akhir 2017 ini,”katanya Senin (18/9).
Selain itu imbuh Liong dengan kerja sama tenaga ahli dari Jepang mengutamakan aspek keamanan, kekuatan bangunan, dan keindahan bangunan dengan tingkat kenyamanan tinggal di rumah tapak. Proyek CitraLake Suite juga menerapkan konsep green living yang mengalokasikan 80% lahan untuk ruang terbuka hijau.
Merry Lantani Executive Director CitraLake Suite mengatakan telah melego proyek ini kepada konsumen dimulai dari harga Rp1,3 miliar hingga Rp2,5 miliar, termasuk Ppn. Apartemen mewah ini membidik segmen menengah atas, khususnya para pelancong luar kota Jakarta yang sering  bepergian ke Jakarta, termasuk kru penerbangan (pilot dan pramugari), disamping para senior citizen dan generasi milenial, terutama eksekutif muda.
“Namun target market utama CitraLake Suite masih lebih besar datang dari penghuni atau konsumen yang tinggal dan berusaha di CitraGarden City. Karena mereka sudah merasakan benar nyamannya tinggal di kawasan CitraGarden City. Tidak sedikit dari mereka yang sukses yang membeli lagi [repeat order] produk terbaru, seperti apartemen CitraLake Suite ini,” ujarnya.
Dengan empat area taman  yang mengelilingi gedung-gedung apartemen, serta danau yang cukup luas, yang dapat menurunkan sekitar 2 derajat suhu panas di sekitar lingkungan CitraLake Suite. CitraLake Suites telah berhasil memperoleh EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) Certification dari IFC.
CitraLake Suite juga memberikan tiga layanan tambahan. Pertama, layanan housekeeping seperti layaknya hotel bintang lima, pemilik apartemen yang tinggal di luar kota, dapat menghubungi building management, agar unitnya dibersihkan sebelum datang. Kedua, jasa antar makanna dan minuman, Ketiga, in-house rental management, dimana pemilik apartemen yang hendak menyewakan unitnya, dapat menitipkan ke building management.
Di samping itu, pengembang CitraGarden City juga menyediakan fasilitas shuttle bus dari dan menuju ke Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng, hingga penghuni CitraLake Suite dan CitraGarden City pada umumnya tidak perlu antri taxi yang dapat memakan waktu hingga satu jam.

Tag : perumahan, citraland
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top