Pengembang Asal China Incar Rp2,2 Triliun dari Proyek Apartemen

Pengembang asal China, Datzo Investama Group, berharap dapat mengantongi Rp2,2 triliun dari penjualan proyek perdana apartemen The Noble.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 September 2017  |  14:09 WIB
Ilustrasi pameran properti apartemen - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang asal China, Datzo Investama Group, berharap dapat mengantongi Rp2,2 triliun dari penjualan proyek perdana apartemen The Noble.

Vice Director PT Datso Investama Grup, Ma Ruizhi mengatakan setidaknya pada 2019 proyek senilai Rp2 trilun itu bisa selesai.

"Saat ini dari invetasi senilai Rp2 triliun setidaknya kami telah menggelontorkan Rp600 triliun, untuk belanja laha dan lainnya," katanya pada Selasa (19/9/2017).

Lewat nilai investasi yang dikeluarkan sepenuhnya dari induk usaha, pihaknya akan membangun empat menara sekaligus.

Setelah mengembalikan dana para konsumen dan keluarnya perizinan teknis, kini pihaknya kembali melanjutkan pemasaran dengan setidaknya 80% menara pertama telah terjual.

Pihaknya mematikan untuk menyelesaikan proyek perdana ini seirang diri dengan dukungan modal internal induk usaha di China dan belum memiliki rencana untuk menggandeng mitra lokal dari Indonesia.

Apartemen The Noble Alam Sutera siap membangun empat menara apartemen secara bersamaan yang merangkum 1.800 unit hunian, dengan desain klasik dan modern.

Setelah melakukan groundbreaking, akan dilanjutkan tutup atap pada akhir 2019 dan diharapkan dilakukan serah terima kepada konsumen pada akhir 2020. Unit yang dilepas kepada konsumen ditawarkan dengan harga mulai Rp635 juta hingga Rp2 miliar.

Tag : apartemen
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top