APEC Tinjau Green Building Sinar Mas Land

Sejumlah institusi di antaranya: Asia Pacific Economic Cooperation atau APEC, Ministry of Economy, Trade and Industry from Japan & Kementerian ESDM melakukan peninjauan terhadap bangunan hijau BSD City.
Anitana Widya Puspa | 19 September 2017 21:19 WIB
BSD Green Office Park. - bsdcity.com

Bisnis.com,JAKARTA --Sejumlah institusi di antaranya: Asia Pacific Economic Cooperation atau APEC, Ministry of Economy, Trade and Industry from Japan & Kementerian ESDM melakukan peninjauan terhadap bangunan hijau BSD City.

APEC merupakan lembaga kerja sama yang tidak hanya di bidang ekonomi di kawasan Asia Pasifik, melainkan juga bekerja sama untuk mengurangi low carbon emission di sejumlah negara.

Dhony Rahajoe Managing Director President Office Sinar Mas Land mengatakan kunjungan dilakukan untuk mengetahui cara Sinar Mas Land menerapkan konsep rendah karbon di sejumlah proyeknya di BSD City.

"Dalam menciptakan suatu kawasan perkotaan yang ramah lingkungan atau low carbon emission BSD City melakukannya di tiga sektor yang di antaranya adalah Sektor Ruang Terbuka Hijau, Sektor Efisiensi Energi di gedung perkantoran, dan Sektor Transportasi Publik,"katanya Selasa (19/9/2017).

Pada sejumlah proyek Green Building di BSD City, Sinar Mas Land melakukan upaya mengurangi emisi karbon seperti memprioritaskan ruang terbuka hijau yang cukup luas, penghematan energi, serta mengutamakan penggunaan public transport untuk mengurangi jejak karbon.

Saat ini, sejumlah bangunan di kawasan BSD Green Office Park seperti Sinar Mas Land Plaza, GOP 9, My Republic Plaza, dan The Breeze telah tersertifikasi “green”.

Sementara kawasan perkantoran BSD Green Office Park juga telah mendapat sertifikasi predikat gold sebagai kawasan perkantoran “green” pertama di Indonesia dari Green Mark Singapura.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya.

Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melaluipenyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota.

Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz, Japan, Itochu-Japan, MitsubishiCorporation, Hongkong Landserta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Tag : bsd city
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top