Modernland Realty Bangun Hotel Kelas 3 di Kawasan Industri

PT Modern Realty, Tbk melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel membangun perhotelan baru dengan kelas bintang tiga guna membidik potensi baru para ekspatriat di di kawasan industri Modern Cikande.
Anitana Widya Puspa | 22 September 2017 12:16 WIB
PT Modernland Realty Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Modern Realty, Tbk melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel membangun perhotelan baru dengan kelas bintang tiga guna membidik potensi baru para ekspatriat di di kawasan industri Modern Cikande.

Sales manager PT Modern Cikande Real Estate, Michael Adinata mengatakan selama ini selain menjual kavling lahan industri siap bangun, pihaknya telah menggandeng pengelola hotel Swiss—Belinn untuk operasional hotel itu pada akhir tahun ini.

Menurutnya, pembangunan hotel ini bukan hanya untuk menunjang pariwisata Serang,Banten akan tetapi juga mengakomodir para ekspatriat yang memerlukan tinggal lebih lama dalam mengurus bisnisnya di kawasan industri.

“Selama ini kalau terdekat mereka harus ke Serang atau Karawaci bahkan lewat Balaraja. Pembangunan ini bisa memfasilitasi mereka untuk long stay visit, meeting dan menjamu tamu merek,” kata Adinata kepada Bisnis dikutip Jumat(22/9)

Berdiri di atas lahan seluas 7.750 m2 dengan luas bangunan 10.640 m2, hotel dengan nilai investasi sebesar Rp125 miliar ini nantinya memiliki ketinggian 10 lantai yang merangkum 165 kamar serta dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 1.000 orang.

Untuk tahun ini, Modern Cikande juga terus mengembangkan sejumlah fasilitas, antara lain, pembangunan Water Treatment Plant (WTP) atau IPAL dengan kapasitas awal 100 liter per detik yang akan segera beroperasi, serta perbaikan infrastruktur jalan utama sekitar 5 km dan jalan sekunder 5 km, pengerjaan cut and fill lahan seluas 500 hektar serta pembebasan lahan tambahan seluas 200-300 hektare.

“Saat ini kami sedang mengembangkan lahan di Tahap V dan VI seluas 500-an hektar setelah tahun 2016 lalu, kami juga sukses mencatatkan penjualan lahan dengan total luas 28,5 hektare,” imbuh Adinata.

Modernland optimistis jika penjualan di tahun 2017 akan meningkat seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian global yang disertai adanya dukungan dari pemerintah, khususnya terkait kebijakan tax amnesty. Apalagi, hasil positif ini ditandai dengan pembelian lahan di ModernCikande oleh beberapa customer baru di awal tahun, jauh lebih meningkat dibandingkan kuartal I/2016.

Laporan Colliers International yang dirilis pada awal tahun 2017 menyebut, penjualan lahan sepanjang tahun 2016 mengalami peningkatan dari kuartal ke kuartal. Penjualan lahan di kuartal IV/2016 bahkan mencapai 68,7 hektar, jumlah tertinggi dibandingkan tiga kuartal sebelumnya.

Pada kuartal tersebut, penjualan lahan paling besar disumbang wilayah Serang seluas 49,1 hektare yang kontribusi terbesarnya berasal dari PT Modern Industrial Estat dan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon, anak usaha PT Krakatau Steel Tbk.

Dari total lahan seluas 3.175 hektare, Modern Cikande telah dikembangkan mencapai 40% dengan menyisakan bank tanah sekitar 1500 hektare. Tercatat lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional menempati kawasan itu.

 

Tag : hotel
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top