Agung Sedayu Pimpin Nominasi Property Guru

Panel juri telah mengumumkan 20 perusahaan yang layak dan lebih dari 30 proyek masuk ke dalam daftar nominasi yang resmi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 September 2017  |  20:13 WIB
Perumahan Green Puri dibangun Agung Sedayu Group - agungsedayu.com

Bisnis.com, JAKARTA-- PropertyGuru Indonesia Property Awards, yang didukung oleh situs properti ternama di Indonesia, Rumah.com telah mengumumkan daftar final nominasi untuk merebutkan penghargaan di kelas real estate, yang selama enam bulan terakhir ini telah dipertimbangkah oleh para juri.

Panel juri telah mengumumkan  20 perusahaan yang layak dan lebih dari 30 proyek masuk ke dalam daftar nominasi yang resmi.

Selain pendatang baru, sejumlah proyek Pemenang sebelumnya atau Sangat Dipuji (Highly Commended) yang telah dikonstruksi lebih lanjut dan telah memenuhi kriteria kelayakan tahun ini – seperti Sequis Tower, PIK Avenue, U Residence, Arzuria, Six Senses Resort Uluwatu Bali dan Regent Residences Jakarta – kembali berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan yang lebih banyak.

Adapun Pengembang Agung Sedayu Group memimpin dengan 19 nominasi, dengan kategori Best Luxury Condo Development (Jakarta) untuk Langham Residence, dan beberapa nominasi proyek mixed-use District 8, yang mana juga termasuk menjadi kategori baru untuk Best Universal Design Development yang terbuka untuk semua jenis pengunjung tanpa memandang jenis kelamin, ukuran atau usia.

Beberapa proyek dalam District 8 yang menggairahkan bersaing dalam berbagai kategori desain arsitektural dan interior. District 8 Prosperity Tower dan District 8 Treasury Tower bahkan berhadapan satu sama lain untuk memenangkan penghargaan Best Office Architectural Design.

Pesaing terkuat Agung Sedayu adalah boutique developer PT Supermal Karawaci, yang mendapatkan enam tempat di daftar nominasi untuk proyek mid-range condominium yang terjangkau di ibu kota.

Sementara itu, PT. Kencana Graha Optima kembali bergabung di kompetisi dengan lima jenis produk yang bersaing untuk luxury condo, hotel, perkantoran, desain apartemen servis dan bangunan ramah lingkungan.

Nominasi lainnya yang perlu diperhitungkan adalah FARPOINT, PT Permata Birama Sakti, PT Ong and Ong, dan PT Sindeli Propertindo Abadi.

Setiap perusahaan mendapatkan empat tempat di daftar nominasi. Dengan pesaing yang kuat di bidang desain, residensial dan komersial, penghargaan di tahun 2017 ini akan menjadi kompetisi yang paling menegangkan selama tiga tahun dalam sejarah. 2

“Penghargaan Indonesia Property Awards tahun ini melambangkan konsep dan desain properti terbaik.Sebagian besar anggota panel juri kami memiliki latar belakang dan keahlian di bidang arsitektur dan interior desain, dan kami yakin dengan hasil akhir daftar nominasi yang telah kami tentukan.” ” kata ketua dewan juri Hendra Hartono, CEO dari PT Leads Property Services Indonesia Minggu (24/9)

Hendra mengatakan bahwa dengan status Indonesia sebagai ekonomi terbesar keempat di Asia dan populasi yang besar yang merupakan daya tarik pasar yang cukup menawan dan memiliki daya beli yang kuat, akan mendorong sektor real estate.

“Meskipun ada beberapa tantangan seperti ekonomi melemah, harga properti yang bertambah naik dan pajak barang mewah yang tinggi, sektor real estate di Indonesia terus menghasilkan proyek kelas dunia karena Indonesia Property Awards menginspirasi para developer untuk berinovasi,” imbuhnya.

Tag : properti, agung sedayu
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top