Jababeka Akan Rilis Apartemen Berdesain Hunian Jepang

PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang berencana meluncurkan produk bertajuk Kawana Golf Residence dalam kawasan Jababeka Residence pada 21 Oktober nanti.
Ipak Ayu H Nurcaya | 05 Oktober 2017 07:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang berencana meluncurkan produk bertajuk Kawana Golf Residence dalam kawasan Jababeka Residence pada 21 Oktober nanti.

Proyek ini merupakan kawasan residensial dengan konsep desain Jepang modern yang terletak di dalam kawasan Jababeka Golf City yang bekerjasama dengan pengembang dari Jepang yakni Creed Group.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Suteja S. Darmono mengatakan proyek ini mengusung konsep golf lifestyle yang eksklusif dan elegan, Kawana akan menjadi hunian bagi ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang karena kelebihannya yang tidak dimiliki apartemen sewa lain yaitu hanya beberapa langkah menuju Jababeka Golf & Country Club yang 90% anggotanya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.

Kerjasama dalam proyek Kawana Golf Residence ini akan menjadi langkah awal bagi Jababeka dan Creed Group dalam mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan.

“Visi Jababeka adalah mengembangkan 100 kota mandiri seperti layaknya yang telah Jababeka berhasil raih di Cikarang. Kami bangga dapat menjadi mitra pertama dari Indonesia yang bekerjasama dengan Creed Group untuk mengembangkan lebih jauh kota mandiri Jababeka,” katanya, Rabu (4/10).

Suteja menuturkan untuk memperkenalkan produk Kawana Golf Residence, perusahaan menggandeng ratusan agen properti yang berasal dari kantor agen properti Ray White, ERA, Century21, LJ Hooker, Harcourts, dan Promex yang dikoordinatorin oleh Projek.

Kawana akan mengusung kearifan budaya Jepang sebagai konsep utama. Lokasinya terletak bersebelahan dengan Jababeka Golf & Country Club yang memiliki 18 holes dan didesain oleh juara dunia golf Nick Faldo. Kawana Golf Residence menyuguhkan pemandangan yang menghadap langsung ke landscape hijau dari lapangan golf.

Sementara itu, peran dari Creed Group sebagai mitra meliputi pengembangan desain eksterior dan interior, quality control pembangunan, dan manajemen gedung. Sehingga diharapkan nilai-nilai budaya Jepang yang selalu mengedepankan kualitas dan tepat waktu akan diterapkan pada proyek ini.

Jababeka Residence dan Creed Group juga akan berkolaborasi dalam mencari ekspatriat Jepang untuk menjadi penyewa unit apartemen. Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana, sehingga dapat memberikan nilai jual menjadi unik dan berdaya saing tinggi.

Sebelumnya, perusahaan resmi meneken kerjasama untuk pengembangan lahan hunian dan komersial seluas 3,7 hektare dengan Creed Group asal Jepang. PT Grahabuana Cikarang akan memegang 60% dari porsi kepemilikan proyek dan sisanya dipegang oleh mitra.

Creed Group merupakan perusahaan investasi di bidang properti yang sudah mapan di Jepang. Portofolio Creed Group mencakup pembiayaan real estate, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset. Creed Group telah berinvestasi di industri properti yang sedang berkembang di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Bangladesh sejak 2012 dengan nilai investasi mencapai US$340 juta pada akhir 2015.

“Saat ini Creed Group berfokus untuk mengembangkan bisnis di Asia Tenggara dan Bangladesh, dengan strategi menjalin kemitraan bersama pengembang lokal terbaik di kawasan dan menggabungkannya dengan keahlian Creed Group di Jepang,” ujar Muneyoshi.

Tag : jababeka
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top