Pelindo Garap Proyek Perkantoran Pelindo Place

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memulai pembangunan gedung perkantoran Pelindo Place di Surabaya dengan investasi mencapai Rp550 miliar. Gedung perkantoran itu yang dibangun anak usaha PT Pelindo Properti Indonesia itu diestimasi bakal rampung pada 2020.
Rivki Maulana | 16 Oktober 2017 11:16 WIB
Logo Pelindo III - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memulai pembangunan gedung perkantoran Pelindo Place di Surabaya dengan investasi mencapai Rp550 miliar. Gedung perkantoran itu yang dibangun anak usaha PT Pelindo Properti Indonesia itu diestimasi bakal rampung pada 2020.
Direktur Utama Pelindo III, Ari Ashkara mengatakan Pelindo Place merupakan gedung perkantoran pertama yang dibangun di area pelabuhan. Ruang kantor di Pelindo Place nantinya bakal digunakan oleh perseroan, anak usaha, dan juga perusahaan pengguna jasa yang beroperasi di sekitar Tanjung Perak.
Ari menuturkan, pembangunan Pelindo Place juga bagian dari upaya perseroan untuk menata Pelabuhan Tanjung Perak di mana lahan-lahan yang ada akan digunakan untuk menggenjot pelayanan barang. Walhasil, kelancaran proses kegiatan layanan di Pelabuhan dapat menurunkan biaya logistik nasional.
"Pelindo III telah merancang dan membangun fasilitas berkelas uuntuk meningkatkan tingkat pelayanan kepada stakeholders," ujar Ari dalam siaran pers yang dikutip Bisnis, Minggu (15/10).
Faruq Hidayat, Corporate Secretary Pelindo III, mengatakan Pelindo Place dirancang dengan konsep modern dan elegan. Gedung ini memiliki ketinggian 121 meter atau 23 lantai yang dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektare. Total luas bangunan mencapai 60.000 m2.
Dia menerangkan, Pelindo Place juga dirancang dengan konsep hemat energi dan dilengkapi area komersial sehingga dinilai cocok dalam menunjang aktivitas bisnis. Faruq berharap, Pelindo Place juga bisa menjadi ikon baru bagi masyarakat urban Surabaya.
Secara umum, pasar perkantoran di Surabaya menurut Collliers International bakal terus bertumbuh. Hingga 2020, Colliers memperkirakan bakal ada tambahan ruang perkantoran baru seluas 460.000 m2. Sebanyak  40% dari jumlah tersebut kini tengah dalam tahap konstruksi.

Tag : pt pelindo iii
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top