Kini Muncul Hunian Berkonsep Smart Modular Unit, Apa Itu?

Dalam persaingan bisnis di industri properti, para pengembang berlomba-lomba menawarkan sesuatu yang baru, yang membuat konsumen merasa nyaman dengan hunian yang akan dibelinya. Kini, Carstensz Residence menawarkan konsep Smart Modular Unit'. Bagaimana bentuk konsep tersebut?
Anitana Widya Puspa | 31 Oktober 2017 17:00 WIB
Pengunjung melihat maket apartemen Carstensz Residence saat acara peluncuran show unit pertama di mal Living World Alam Sutra, Banten, Rabu (25/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam persaingan bisnis di industri properti, para pengembang berlomba-lomba menawarkan sesuatu yang baru, yang membuat konsumen merasa nyaman dengan hunian yang akan dibelinya. Kini, Carstensz Residence menawarkan konsep ‘Smart Modular Unit'. Bagaimana bentuk konsep tersebut?

Carstensz Residence yang merupakan proyek pengembang PT Jaya Bumi Cakrawala (JBC), anak perusahaan JHL Group tersebut menyebut konsep smart modular unit adalah konsep apartemen yang menghadirkan hunian dengan modul per unit. Dengan demikina, akan memudahkan customer untuk memilih sesuai dengan kebutuhan hunian yang diinginkan.

Cencen Kurniawan, President Director PT JBC menjelaskan dengan konsep smart modular unit, tipe yang ditawarkan pun hanya berbeda jumlah unitnya saja, sementara untuk bentuk dan ukurannya akan sama karena dijual per modul unit.

“Selain itu, ‘Carstensz Residence’ menyediakan sistem ‘Bare Unit’ yaitu unit kosong di mana tidak dilengkapi dengan lantai unit dan toilet sehingga mengakomodasi keinginan customer yang terkadang kurang sreg dengan jenis lantai ubin dan toilet yang sudah ada. Hal ini dapat mengurangi kerugian yang tidak perlu bila mereka ingin mendekor ulang,” katanya Selasa (31/10).

Proyek ini diperkenalkan pada April 2017 lalu dan dibangun di atas lahan seluas 1,25 hektare yang berada di jantung BSD City.

‘Carstensz Residence’ juga menawarkan konsep mix used building terdiri dari hunian nyaman dan hijau berkonsep modern, lifestyle mall, co-working space dan berbagai fasilitas yang paling menarik adalah fasilitas home theater cubicle yang hanya ada di ‘Carstensz Residence’.

Dari sisi marketing, ‘Carstensz Residence’ juga memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi customer diantaranya No BI Checking (fasilitas cicilan yang ditangani langsung oleh pengembang bila pihak bank tidak menyetujui kredit yang diajukan) dan Buy Back Guarantee (customer dapat menjual kembali unit apartemen nya ke pihak pengembang apabila sampai dengan 2 tahun sejak pembelian unit ‘Carstensz Residence’, harga tidak meningkat hingga 28% (14% per tahun), dimana hal ini diberikan oleh JBC keseluruhannya demi kepuasan customer.

“Kami ingin memberikan kemudahan sekaligus keuntungan kepada customer kami melalui beberapa program marketing yang kami miliki, sehingga customer tidak perlu khawatir untuk semua administrasi atau pembiayaan yang memusingkan. Sehingga mereka dapat lebih enjoy dengan pilihan pembiayaan mudah yang kami tawarkan”, jelas Poppy Sayogo, Marketing Director ‘Carstensz Residence’.

Proyek ini terdiri atas 28 lantai dengan 4 menara di mana untuk lantai 1 dan 2 merupakan lifestyle mall dengan beberapa penyewa yang mengkhususkan atau menyediakan kebutuhan dari beberapa hobi. Sementara lantai 3-5 merupakan area co-working space yang diperuntukkan bagi start up bisnis atau wirausaha yang membutuhkan ruangan tidak terlalu besar.

Untuk residence, ‘Carstensz Residence’ menawarkan 6 tipe unit yaitu Studio 1 modul (35m2), 1BR 2 modul (70 m2), 2BR 2 modul (70 m2), 2BR 3 modul (105 m2), 3BR 3 modul (105 m2), corner 2BR (137,5 m2) hingga tipe penthouse (236 m2).

Tag : apartemen
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top