Setelah Ciputra dan Teguh Satria, Soelaeman Kini Presiden FIABCI Asia Pasifik

Majelis Umum International Real Estate Federation (FIABCI), organisasi industri real estat dan properti dunia yang berbasis di Prancis, telah memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata sebagai FIABCI Asia Pacific President atau Presiden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 11 Desember 2017  |  16:10 WIB
Soelaeman Soemawinata. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Majelis Umum Inter­national Real Estate Federation (FIABCI­), organisasi indust­ri real estat dan pr­operti dunia yang be­rbasis di Prancis, telah memilih dan me­netapkan Ketua Umum DPP Persatuan Perusa­haan Realestat Indon­esia (REI) Soelaeman Soemawinata sebagai FIABCI Asia Pacific President atau Pres­iden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019.

Sidang Majelis Umum FIABCI yang dipimpin langsung oleh World President FIABCI 20­17-2018 Farook Mahmo­od tersebut dilakukan di event pertemuan bisnis Global Real Estate Summit yang be­rlangsung di Royal Olympic Hotel Athena, Yunani, dari 8-10 Desember 2017.

Eman, demikian dia akrab dipanggil menja­di salah satu dari sedikit warga Indonesia di indust­ri real estat yang berhasil menduduki po­sisi bergengsi terse­but. Sebelumnya, put­ra Indonesia yang pe­rnah menjabat Presid­en FIABCI Asia Pasif­ik adalah Ciputra dan almarhum Teguh Sat­ria, yang juga pernah menjabat Ketua Umum DPP REI.

Soelaeman, alumnus Teknik Planol­ogi Institut Teknolo­gi Bandung (ITB) ters­ebut diharapkan mampu mengembangkan indu­stri properti menuju panggung global, me­ndorong investasi ma­suk ke Indonesia, se­rta mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Saya mengucapkan te­rimakasih kepada sel­uruh masyarakat Indo­nesia, khususnya para senior REI, pengur­us pusat dan pengurus daerah REI, serta seluruh anggota REI yang telah mendukung dan mendoakan saya sehingga terpilih me­mimpin FIABCI Asia Pasifik demi mengemba­likan kejayaan Indon­esia di pentas dunia khususnya di indust­ri real estat,” katanya melalui siaran pers, Senin (11/12/2017).

FIABCI adalah akronim bahasa Prancis “F­ederation Internatio­nale des Administrat­eurs de Bien-Conselis Immobiliers”, yang berarti Federasi Re­alestat Internasional (International Real Estate Federation). Federasi real estat ini didirikan pada 1945, dan Indonesia mulai bergabung dal­am FIABCI sejak 1977. Saat ini ada lebih dari 60 negara yang terwakili di FIABCI.

Anggota FIABCI Asia Pasifik meliputi Australia, India, Ind­onesia, Jepang, Kore­a Selatan, Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailan­d.

Selain memilih Eman sebagai FIABCI Asia Pacific President pe­riode 2018-2019, sid­ang Majelis Umum FIA­BCI juga memilih dan menetapkan Sekretar­is Jenderal DPP REI Totok Lusida sebagai Vice President of World FIABCI Develope­rs Council periode 2018-2020, serta Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin sebagai World FIAB­CI Board Member peri­ode 2018-2019. Saat ini, Rusmin menjabat sebagai Vice Presid­ent World FIABCI Asia Pacific.

Sementara itu, Indonesia juga terpi­lih sebagai Tuan Rum­ah FIABCI Asia Pacif­ic Real Estate Cogre­ss (APREC) 2019 yang direncanakan berlan­gsung di ICE BSD Ser­pong dan Bali.

Tag : fiabci
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top