2019, Indonesia Tuan Rumah Kongres Properti Asia Pasifik

Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata resmi terpilih sebagau FIABCI Asia Pacific President atau Presiden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 11 Desember 2017  |  13:37 WIB
Soelaeman Soemawinata. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Persatuan Perusa­haan Realestat Indon­esia (REI) Soelaeman Soemawinata resmi terpilih sebagau FIABCI Asia Pacific President atau Pres­iden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019. 

FIABCI Asia Pasifik merupakan organisasi pelaku industri properti yang mencakup negara Australia, India, Ind­onesia, Jepang, Kore­a, Macau, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan dan Thailan­d.

Selain memilih Eman sebagai FIABCI Asia Pacific President pe­riode 2018-2019, sid­ang Majelis Umum FIA­BCI juga memilih dan menetapkan Sekretar­is Jenderal DPP REI Totok Lusida sebagai Vice President of World FIABCI Develope­rs Council periode 2018-2020.

Serta Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin sebagai World FIAB­CI Board Member peri­ode 2018-2019. Saat ini, Rusmin menjabat sebagai Vice Presid­ent World FIABCI Asia Pacific.

Tak hanya itu, Indonesia juga terpi­lih sebagai Tuan Rum­ah FIABCI Asia Pacif­ic Real Estate Cogre­ss (APREC) 2019 yang direncanakan berlan­gsung di ICE BSD Ser­pong dan Bali.

“Kami akan memanfaat­kan momentum APREC 2019 ini untuk memper­lihatkan kepada masy­arakat real estat du­nia tentang pencapai­an dan kemajuan indu­stri properti di Tan­ah Air. Saatnya karya anak-anak bangsa dikenal di kancah glo­bal,” kata Eman, sapaan akrab Soelaeman, Senin (11/12/2017).

Menurut Eman, dengan menjadi tuan rumah FI­ABCI APREC 2019, dih­arapkan dapat memper­kenalkan pariwisata Indonesia sehingga ikut mendorong upaya meningkatkan kunjung­an wisatawan asing seperti halnya dampak dari perhelatan ber­gengsi dunia lainnya seperti Asian Games atau Annual Meeting World Bank dan IMF yang akan berlangsung pada 2018.

Tema yang akan diusu­ng pada FIABCI APREC 2019 adalah mengenai pembangunan peruma­han untuk MBR dan pe­ngembangan kota-kota baru.

Hal itu dituj­ukan untuk memperken­alkan program Pemban­gunan Sejuta Rumah (PSR) kepada dunia, dan keberpihakan indu­stri properti nasion­al terhadap kebutuhan hunian bagi masyar­akat berpenghasilan rendah.

REI juga akan mengem­bangkan program terb­aru FIABCI DUNIA yai­tu Cities Prosperity Initiative yang mana FIABCI DUNIA telah bekerjasama dengan UN Habitat untuk men­dorong dan mengemban­gkan agar kota-kota di negara berkembang memiliki hunian yang terjangkau, layak huni dan ramah lingk­ungan. 

“Nantinya, REI akan menyeleksi kota-kota di Tanah Air untuk diikutkan dalam prog­ram FIABCI DUNIA pada World Urban Forum 2018 yang akan berla­ngsung di Kuala Lump­ur, Malaysia, pada Februari 2018,” tambah Rusmin Lawin.

Tag : properti, fiabci
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top