Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Furnitur Online

Tidak hanya fesyen dan makanan, produk rumah tangga seperti furnitur rumah pun kini sudah masuk dalam dunia online. Salah satu market place furnitur dan interior yang bekerja sama dengan perusahaan lokal dan desainer Indonesia. dekorey.com mulai melakukan penetrasi pasar.
Anitana Widya Puspa | 15 Desember 2017 23:06 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Tidak hanya fesyen dan makanan, produk rumah tangga seperti furnitur rumah pun kini sudah masuk dalam dunia online. Salah satu market place furnitur dan interior yang bekerja sama dengan perusahaan lokal dan desainer Indonesia. dekorey.com mulai melakukan penetrasi pasar.

Dania Iriyani selaku Digital Marketing Dekorey mengatakan dengan membeli furniture secara online harga akan lebih murah dan variasi diskon beraneka ragam.

Selain itu dengan belanja online, pelanggan juga dapat meminimalisir anggaran. Jika biasanya belanja di pusat perbelanjaan memerlukan anggaran lain seperti transportasi, parkir, makan, bahkan make up, namun dengan belanja online pelanggan bisa menghemat semua anggaran tersebut.

“Sehingga tidak perlu repot, bebas lapar mata, dan nyaman,”katanya melalui keterangan resminya dikutip Jumat (15/12).

Adapun Dania juga berbagi tips terkait hal yang perlu diperhatikan saat membeli furnitur online. Diantaranya sebagai berikut:

1. Jangan Cepat Tergiur Harga Murah

Meski belanja online identik dengan harga murah, namun saat membeli furnitur pastikan bahwa harga yang diberikan seusai dengan kualitasnya.

“Anda perlu memperhatikan kualitas dari furnitur tersebut dan membandingkannya dengan toko lain,” ujarnya.

2. Perhatikan Ukuran

Pikirkan bagaimana Anda akan menempatkan furnitur yang dibeli. Caranya, ukur terlebih dulu ruang kosong yang akan Anda diisi dengan furnitur baru. Hal itu akan sangat membantu Anda saat menata ruangan.

Selain itu pilih furnitur yang konsepnya sama dengan tema ruangan di rumah. Contoh, beli rangka kasur minimalis untuk melengkapi ruang tidur bergaya Scandinavia. Lengkapi aksesoris ruangan dengan konsep yang senada.

“Kalau ragu dengan ukuran, sebaiknya cari toko furnitur online yang memberi garansi 30 hari pengembalian barang apabila furnitur yang dibeli ternyata tidak sesuai dalam segi ukuran dan model,” imbuh Dania.

3. Cek Kualitas Barang

Saat barang datang, segera cek kualitas barang. Apakah sudah sesuai dengan detail yang dipesan atau tidak. Cek juga apabila terdapat cacat di beberapa bagiannya.

Karena furnitur merupakan salah satu barang yang digunakan dalam jangka waktu panjang, usahakan mengeceknya sedetail mungkin untuk menghindari kerusakan yang terlalu cepat.

4. Perhatikan Detail Pengiriman

Pengiriman merupakan aspek penting dalam belanja online. Perhatikan harga pengiriman yang ditawarkan oleh para toko online. Jangan sampai detail harga pengiriman yang dibayarkan terlalu mahal.

5. Cek Garansi

Sama halnya dengan membeli produk secara offline, pembelian furnitur melalui toko online juga harus disertai dengan garansi. Karena dalam proses pengiriman, sangat mungkin terjadi kerusakan yang menyebabkan cacat produk tanpa disengaja. Tanyakan kepada penjual berapa lama garansi pembelian yang mereka sediakan.

Tag : e-commerce
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top