Mau Investasi Rumah, ini Wilayah Potensialnya

Sebelum berniat investasi atau membeli rumah sebaiknya Anda perlu mengetahui wilayah-wilayah mana saja yang dianggap potensial. Dengan begitu, jika Anda berniat menjual hunian harganya akan naik.
Dika Irawan | 27 Desember 2017 20:48 WIB
Suasana pembangunan di kawasan perumahan - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA – Sebelum berniat investasi atau membeli rumah sebaiknya Anda perlu mengetahui wilayah-wilayah mana saja yang dianggap potensial. Dengan begitu, jika Anda berniat menjual hunian harganya akan naik.

Menurut Ignatius Untung, Country General Manager Rumah123.com pada dasarnya investasi properti harus jeli melihat wilayah-wilayah yang bakal berkembang ke depannya. Wilayah itu bisa saja kini tidak banyak dilirik tetapi sebetulnya menyimpan potensi.

Salah satu wilayah potensial berada di timur Jakarta. Membentang dari Bekasi hingga Cikarang. Bahkan tak menutup kemungkinan ke depannya sampai ke Karawang. Kota-kota tersebut kini terus berkembang sebagai daerah penyangga ibu kota. Bukan hanya itu, yang membuat wilayah ini pantas dilirik adalah perkembangan akses transportasinya.

“Dahulu kita bilang timur tidak populer karena persoalan transportasi,” ujarnya, Rabu (27/12/2017).

Namun, kini anggapan tersebut mulai pudar seiring pembangunan akses transportasi yang masif seperti tol Becakayu, KRL hingga kereta cepat nantinya. Dengan akses seperti itu maka persoalan kemacetan perlahan-lahan akan teratasi. Alhasil, hal itu sedikit banyak bakal menguntungkan bagi mereka yang berniat membeli atau sekadar investasi rumah di area tersebut.

“Otomatis masalahnya sedikit teratasi. Kalau melihat barat [Jakarta] sudah lama teratasi akses transportasinya,” ujarnya.

Tag : perumahan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top