Sepanjang 2017, 144 Gedung Pencakar Langit Dibangun di Seluruh Dunia

Tahun 2017 tercatat sebagai tahun dengan pembangunan gedung pencakar langit terbanyak daripada tahun sebelumnya, dengan gedung tertinggi mencapai 599 meter menurut penelitian.
Deandra Syarizka | 30 Desember 2017 17:38 WIB
Pemandangan deretan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--- Tahun 2017 tercatat sebagai tahun dengan pembangunan gedung pencakar langit terbanyak daripada tahun sebelumnya, dengan gedung tertinggi mencapai 599 meter menurut penelitian.

Laporan tahunan Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) menunjukkan sebanyak 144 gedung pencakar langit dengan tinggi lebih dari 200 meter telah selesai dibangun di 23 negara berbeda di sepanjang tahun ini.

“Data 2017 menunjukkan peningkatan tren yang kontinu dalam hal konstruksi gedung pencakar langit di seluruh dunia,”ujar Direktur Eksekutif CTBUH Antony Wood seperti dilansir dari situs arsitektur Dezeen.com, Sabtu (30/12)

Menurutnya, hal itu membuat 2017 sebagai tahun keempat yang menunjukkan tren pembangunan gedung pencakar langit yang terus meningkat sejak 2012.

Bahkan jumlahnya dua kali lebih banyak dari yang dibangun pada 2013.

Dia memaparkan, konstruksi gedung tinggi tidak hanya terbatas pada pusat bisnis dan finansial, tetapi lebih menjadi pusat urbanisasi, mengingat lebih dari satu juta orang di planet ini melakukan urbanisasi setiap minggunya.

 

Tag : bisnis properti, gedung pencakar langit
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top