Indonesian Art Exhibition : Jababeka Siap Gelar Pameran Seni Lukis Tingkat Dunia

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk mempersiapkan pameran seni lukis tingkat dunia bertajuk Indonesian Art Exhibition di Jababeka Convention Center (JCC) Cikarang, Bekasi, pada 17 Januari 2018.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 06 Januari 2018 00:25 WIB
Jababeka - skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. mempersiapkan pameran seni lukis tingkat dunia bertajuk Indonesian Art Exhibition di Jababeka Convention Center, Cikarang, Bekasi, pada 17 Januari 2018.

Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono mengatakan saat ini untuk meningkatkan industri sektor riil Indonesia diperlukan perbaikan kualitas seni dan desain khususnya untuk packaging produk.

“Jababeka ingin mendukung Presiden dan Pemerintah Indonesia bagaimana meningkatkan daya saing kita di bidang industri. Pertama kita harus mulai mempromosikan kekuatan Indonesia di bidang art and design,” ujar Darmono melalui siaran pers, Jumat (5/1/2018).

Menurut Darmono bidang seni budaya, seni lukis, yang akan membuat Indonesia bersaing adalah nilai tambah melalui packaging atau peningkatan branding.

Dia menilai semua barang itu sebetulnya akan lebih mahal kalau dibuat lebih packaging yang bagus, branding yang baik, dan mempunyai nilai seni yang tinggi

“Seni, budaya ini tentunya tidak mudah untuk ditiru oleh negara negara lain makanya menjadi daya saing Indonesia untuk membuat industri kita kompetitif. Karena yang dikhawatirkan kalau industri kita tidak kompetitif maka kita akan masuk di middle income trap,” tutur Darmono.

Dia mengakui sangat mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam pembukaan pameran ini. Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi bisa menambah motivasi pelaku industri untuk mulai mengapresiasi karya seni khas Indonesia sebagai modal untuk menambah nilai produk.

“Tetapi yang berharga bagaimana si pembeli mau membeli barang dengan harga lebih tinggi karena apa, karena cantik karena design-nya baus, memberikan rasa aman, rasa bangga bahwa saya pakai ini harganya naik, statusnya naik,” ungkap Darmono.

Tag : jababeka
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top