PP Properti Garap Proyek Kelima di Surabaya

PT PP Properti Tbk kembali menggarap proyek apartemen yang kelima di Kota Surabaya, Jawa Timur, dengan membidik segmen pasar menengah seiring dengan tingginya permintaan pasar.
Peni Widarti | 12 Januari 2018 23:55 WIB
Ilustrasi pembangunan apartemen - Antara/Audy Alwi

Bisnis.com, SURABAYA - PT PP Properti Tbk kembali menggarap proyek apartemen yang kelima di Kota Surabaya, Jawa Timur, dengan membidik segmen pasar menengah seiring dengan tingginya permintaan pasar.

Direktur Realty PP Properti, Galih Saksono, mengatakan proyek bernama Westown View ini berada di kawasan Wiyung Surabaya Barat. Proyek ini akan berdiri di atas lahan seluas 2,2 ha.

"Kami memilih kawasan Surabaya Barat ini karena dari data yang kami dapat bahwa di kawasan ini cukup seksi sehingga banyak permintaan dari konsumen, terutama kalangan muda yang butuh hunian," jelasnya saat konferensi pers, Jumat (12/1/2018).

Dia mengatakan dari awal mula proyek apartemen Sungkono Lagoon di kawasan Mayjen Sungkono Surabaya Barat pun banyak permintaan bahkan sudah habis sehingga perlu pengembangan lagi di sekitar barat.

"Ternyata memang market middle di Surabaya masih sangat tebal. Belum lagi di barat kini banyak progres pembangunan infrastruktur yang menjadi akses bagi masyarakat, itu juga jadi faktor permintaan pasar," tambah Galih.

Direktur Utama PT PPRO Sampurna Jaya, Rudi Harsono menambahkan proyek yang menelan investasi total hingga Rp3,9 triliun atau sekitar Rp400 miliar-Rp500 miliar per tower itu merupakan proyek joint venture PP Properti dengan PT Gunungsari Sakti Jaya.

"Tahap pertama akan dibangun saty tower dulu, rencananya ada lima tower. Dari NUP [nomor urut pemesanan] kita sudah ada 1.500 peminatnya," ungkapnya.

Dia menjelaskan apartemen yang ditawarkan dengan harga mulai Rp300 jutaan itu akan mengusung konsep Beach Garden dengan menghadirkan nuansa pantai di sky view nya. "Tower pertama dinamai La Chiva yang diadaptasi dari nama pantai di Puerto Rico," ujarnya.

Rudi menambahkan proyek apartemen yang akan memiliki 44 lantai itu itu ditargetkan segera ground breaking saat rampung pemilihan unit.

Tag : apartemen
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top