Jasa Desain Interior Velospace Ajak Sinergi Pemain Daerah

Perusahaan rintisan mulai melirik bisnis konsultan dan kontraktor interior yang memiliki peluang lebar di pasar nasional.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 Februari 2018  |  21:13 WIB
Desain interior jendela - dokumentasi

Bisnis.com,   JAKARTA-- Perusahaan rintisan mulai melirik bisnis konsultan dan kontraktor interior yang memiliki peluang lebar di pasar nasional.

Founder Velospace & Co Verik Angerik mengatakan pangsa pasar kebutuhan jasa desain interior dan kontraktor meningkat signifikan. Pihaknya menawarkan sinergitas antara desainer-desainer lain yang ada di Tanah Air untuk menjadi mitranya melalui kerja sama strategis.

“Sejak Velospace berdiri, kami sudah banyak bersinergi dengan para desainer interior berbakat di Jakarta. Awalnya kami berpikir banyak sekali lulusan perguruan tinggi di bidang ini yang memiliki daya kreatif tinggi dan tidak kalah dengan mereka yang sudah berpengalaman. Kenapa kita tidak berkolaborasi saja?” katanya Selasa (13/2).

Kerja sama ini, imbuh dia, bersifat simbiosis mutualisme: semuanya saling memberi manfaat. BagiVelospace, katanya, memilki mitra di kota lain tanpa harus membuka kantor cabang jelas sangat menguntungkan karena tidak harus menyuntikkan modal baru untuk operasional.

Menurut Verik, bisnis model konvensional membutuhkan modal besar untuk bisa penetrasi di kota-kota lain, padahal pasarnya belum tentu bisa menyerap. Di sisi lain, ada calon pelanggan potensial yang sebenarnya bisa digarap di kota lain walaupun tanpa harus mengeluarkan biaya operasional.

Keuntungan bagi mitra perusahaan, katanya, limpahan proyek dari Velospace bisa menambah portofolio dan pengalaman mereka dalam bermain di industri ini. Lewat kolaborasi penyedia jasa desain interior yang ada di kota lain bergabung dalam satu bendera akan efektif dalam menangani proyek-proyek raksasa yang butuh kerja sama dengan perusahaan interior lainnya. Termasuk juga kerja sama operasional untuk satu proyek tertentu.

Tag : Desain Interior
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top