Somerset Asia Afrika Bandung Bidik Okupansi 60%

Somerset Asia Afrika Bandung membidik tingkat keterisian sebesar 60% dengan karakteristik kota Bandung sebagai daerah pariwisata.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Februari 2018  |  22:44 WIB
Dirut The Greko Asia Afrika Bandung Francis Dina Kartantya (tengah) bersama Direktur Marketing Djeffry Sutanto (kanan) berbincang dengan Regional GM Indonesia and Australia, VP Global Ops The Ascott Limited Kenneth Rogers, seusai penandatanganan kerja sama. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com,JAKARTA— Somerset Asia Afrika Bandung membidik tingkat keterisian sebesar 60% dengan karakteristik kota Bandung sebagai daerah pariwisata.

Regional General Manager Ascott untuk Indonesia dan Australia, Kenneth Rogers optimistis dengan pasar di Bandung. Dia menuturkan pada hari biasa banyak kunjungan bisnis yang dilakukan di kota Bandung. Sedangkan pada akhir pekan banyak masyarakat Jakarta yang pergi ke Bandung untuk berlibur yang pada umumnya merupakan keluarga.

Dia memaparkan saat ini rata-rata okupansi serviced apartemen yang mereka kelola yang paling tinggi ada di Jakarta dengan rata-rata mencapai sekitar 80%, lalu diikuti Surabaya dan Bali.

“Kalau yang di Bandung, kami lihat juga bisa mencapai tingkat okupansi 60% dengan fasilitas penunjang yang kami sediakan,”katanya Senin (19/2).

Proyek dengan investasi senilai Rp450 miliar dan berlokasi di pusat kota Bandung ini memiliki pengelolaan sekelas hotel bintang 4. Kepemilikannya saat ini terdiri atas private residence unit yang dibeli konsumen, sedangkan untuk service residence pengelolaannya dipegang Ascott dan pengembang Greko.

 “Saat ini pengelolan memang masih kami pegang tapi ke depannya mungkin akan kami buka untuk dimiliki konsumen juga,” katanya.

 Ascott melihat pasar properti Indonesia saat ini sangat kompetitif dengan negara Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam baik dari sisi upah tenaga kerja maupun bisnis manufakturing.

 PT Maju Makmur Usaha Bersama, sebagai pengembang The Greko Asia Afrika Bandung juga masih memiliki rencana ekspansi tahun ini untuk mengembangkan perhotelan di lahan yang berdekatan seluas 5.000 meter persegi.

 

Tag : apartemen sewa
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top