Tatalogam Genjot Produksi Rangka Baja dan Genteng Metal

PT Tatalogam Lestari, produsen genteng metal dan rangka baja menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15%--20% tahun ini, salah satunya dengan menambah ekspansi kapasitas produksi di 2 lokasi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  21:20 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan rangka baja proyek infrastruktur di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—PT Tatalogam Lestari, produsen genteng metal dan rangka baja menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15%--20% tahun ini, salah satunya dengan menambah ekspansi kapasitas produksi di 2 lokasi.

Chief Financial Officer Tatalogam Lestari Wulani Wihardjono mengatakan tahun ini akan menambah 2 lokasi pabrik baru yang dibangun yakni di Kudus dan Purwokerto, Jawa Tengah untuk menambah kapasitas produksi lebih dari 100.000 ton/tahun. Saat ini perusahaan memiliki 5 pabrik terbesar, empat pabrik berlokasi di Cikarang dan 1 pabrik di Cibitung. Di luar pabrik besar itu ada pabrik-pabrik kecil yang tersebar di 22 lokasi.

Pabrik baru itu, kata dia, akan mendukung produksi Tatalogam sehingga bisa menekan biaya bahan baku. Selain menggenjot kapasitas produksi, perusahaan juga berstrategi lain guna mendongkrak penjualan yakni dengan memindahkan mesin-mesin produksi ke luar daerah. Dengan demikian, biaya trasnsportasi bisa dipangkas dan pasar di daerah kian tergarap.

"Tatalogam saat ini mengusai pasar genteng metal dengan pangsa pasar lebih dari 50%. Penyerapan pasar terbesar berada di wilayah Kalimantan, yakni 35%. Perusahaan pun juga memliki rencana ke depan untuk menambah pangsa pasar ke wilayah Timur Indonesia," katanya Senin (20/2).

Lani mengakui bahwa upaya pemerintah untuk menggenjot proyek infrastruktur turut mendorong penjualan perusahaan. Hal ini karena dengan membaiknya infrastruktur jalan, akan menggugah minat pembangunan perumahan. Namun dia belum mau mengungkapkan nilai penjualan produk tahun lalu secara keseluruhan.

Tag : bahan bangunan
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top