Metland Yakin Tahun Ini Penjualan Properti Tetap bertumbuh

Pengembang PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) meyakini tahun ini permintaan akan properti akan terus bertumbuh dan menargetkan sales marketing tahun ini naik 15%.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  21:15 WIB
Metropolitan Land - grandmetropolitan.co.id

JAKARTA – Pengembang PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) meyakini tahun ini permintaan akan properti akan terus bertumbuh dan menargetkan sales marketing tahun ini naik 15%.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Wahyu Sulistio mengatakan pada tahun lalu Metland berhasil meraih target pemasaran Rp1,8 triliun. Ada tiga proyek rumah tapak yang menyumbang penjualan hingga 40% terhadap total penjualan yakni Metland Cyber Tangerang, Metland Cibitung dan Metland Menteng Jakarta Timur.

Sementara itu, porsi penjualan gedung bertingkat masih di bawah 10%. Wahyu menjelaskan rencananya target penjualan tahun ini naik 10% sampai 15% dibandingkan dengan capaian tahun lalu.

"Tahun ini target konservatif, naik 10% sampai 15% dari tahun lalu," ujar Wahyu kepada Bisnis, Selasa (20/2).

Metland telah membidik pendapatan sebesar Rp2 triliun dengan rincian Rp1,5 triliun penjualan proyek dan Rp500 miliar sisanya dari recurring income atau pendapatan berulang.

Dia menyebut tahun ini perusahaan cenderung untuk fokus melakukan persiapan peluncuran klaster-klaster baru di proyek eksisting dan pembangunan condo vila di Ubud, Bali.

Proyek lain di luar condo vila adalah persiapan peluncuran tahap II The Riviera at Puri di Tangerang, yang merupakan hasil joint operation dengan Keppel Land. Hunian ini menempati lahan seluas 12 hektare dan dirancang dengan konsep resor.

Perusahaan joint venture ini berencana membangun 500 unit. Sejumlah 130 unit di antaranya telah dipasarkan perdana pada Desember 2017. Konsep rumah yang dijual berukuran 120 meter persegi hingga 256 meter persegi dengan harga Rp1,9 miliar-Rp2,7 miliar.

Tag : pengembang rumah
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top