Waskita Karya Realty Bidik Penjualan 2.500 unit

PT Waskita Karya Realty sebagai anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk,menargetkan penjualan apartemen segmen menengah dan atas pada tahun ini mencapai di atas 2.500 unit untuk seluruh lokasi di Indonesia.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 Februari 2018  |  12:46 WIB
Ilustrasi pembangunan apartemen - Antara/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya Realty sebagai anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk,menargetkan penjualan apartemen segmen menengah dan atas pada tahun ini mencapai di atas 2.500 unit untuk seluruh lokasi di Indonesia.

Menurut Tukijo, Direktur Utama Waskita Realty, menuturkan tahun ini tetap melanjutkan proyrk-proyek yang teah direncanakan. Misalnya embangunan hunian ekslusif seperti Nines Plaza Residence di jantung BSD, Serpong, serta menggelar soft launching hunian premium Solterra Place pada akhir pekan ini.

Kami memang harus memgembangkan produk properti yang disajikan juga dikembangkan seiring perkembangan zamannya. Semisal saja kebutuhan generasi milenial yang menginginkan sesuatu yang praktis, mudah terjangkau, serta mengikuti tren teknologi,”katanya Jumat (23/2/2018).

Dalam proyek terbarunya di Jakarta Selatan, Solterra Place Waskita Realty akan menggandeng PT Graha Jasa Ekatama sebagai partner dalam berbisnis. Proyek ini menawarkan konsep penghijauan luas layaknya resor yang menyajikan Sanctum Garden, yang menambah kenyamanan para penghuninya berbalut nuansa alam seperti tinggal di luar Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan Bambang Rianto selaku Komisaris Utama Waskita Karya Realty yang menjelaskan, saat ini perusahaan telah mengembangkan 10 proyek yang tersebar di sejumlah lokasi.

Tercatat, tahun ini Waskita Karya Realty telah menargetkan total penjualan senilai Rp 2,5triliun. Adapun alokasi dana belanja modal atau capex sekitar Rp 1,25 triliun yang berasal dari kas internal.

Dengan target pertumbuhan sekitar 200%-300% per tahunnya, diharapkan Waskita Karya Realty nantinya dapat berkontribusi hingga mencapai sekitar 30% dari laba sang induk hingga 5tahun mendatang.

Perusahaan pun berharap nantinya tidak lagi tergantung dari sang induk hingga akhirnya dapat memenuhi mengembangkan proyek secara mandiri.

Tercatat, hingga kini beragam proyek properti telah dikembangkan perusahaan. Di antaranya The Reiz Condo Apartment yang berlokasi di Jalan Tembakau Deli, Medan, Brooklyn (apartment, office, retail & SOHO) di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Nines (apartment & plaza) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Yukata Suites (apartment) di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Teraskita (hotel & office) di Cawang, Jakarta Timur, Solterra Place (apartment) di Pejaten Jakarta Selatan, Two Senopati (apartment) di Senopati, Jakarta Selatan, 88 Avenue (apartment, soho & office) di Surabaya, Jawa Timur, serta Waskita Rajawali Tower (office) di Cawang, Jakarta Timur.

Tak hanya itu, tahun ini Waskita Karya Realty juga berencana mengembangkan proyek berkonsep toll road city dan aero city. Pertama adalah proyek properti yang bakal terintegrasi dengan jalan tol, sedangkan yang kedua merupakan proyek di sekitar bandara.

Semisal, untuk toll road city, perusahaan telah memiliki modal terbaru berupa lahan seluas 379 hektare (ha) yang terdiri atas, lahan 350 ha di Bekasi (terintegrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung) dan lahan 29 ha di kawasan Cibubur (teringrasi dengan Tol Cimanggis - Cibitung).

Adapun jenis proyek propertinya mencakup landed house, hunian vertikal, perkantoran, sarana komersial dan hotel. Di sisi lain, proyek aero city nantinya bakal dikembangkan di Medan, Lampung dan Jawa Barat.

Ditambah lagi, Waskita Karya Realty juga berencana mengembangkan landed house di Denpasar, Bali, di atas lahan seluas 12 ha yang akan luncurkan pada Maret
2018

 

Tag : Waskita Karya Realty
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top